Usai Dijenguk Anaknya yang Pelaut, PDP Pasien Corona Meninggal di Purworejo

BNews—PURWOREJO— Pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr Tjitrowardoyo Purworejo, kemarin. Pasien sebelumnya diketahui dijenguk oleh anaknya yang bekerja di pelayaran.

Informasi yang dihimpun, pasien merupakan seorang perempuan warga Kecamatan Bayan Purworejo. Pasien berusia 68 tahun itu dirawat sejak Sabtu (21/3) lalu dengan keluhan sesak nafas.

“Sesuai standar prosedur dari Kementrian Kesehatan pasien dirawat di ruang isolasi dan meninggal dunia Senin (23/3/2020),” kata juru bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Darus pagi tadi (24/3/2020).

Menurutnya, pasien dirawat dengan keluhan sesak nafas. Dari hasil pemeriksaan pasien memang memiliki riwayat penyakit paru-paru.

“Meninggalnya kemarin Senin (23/3) dan statusnya baru PDP. Belum ada hasil lab yang menyatakan almarhum positif corona, kita masih menunggu,” kata dr Darus.

Salah satu tetangga korban, menyebut pasien tidak pernah berkunjung ke daerah pandemi Corona. Namun, beberapa hari lalu sempat dijenguk oleh anaknya yang bekerja di Kapal Pesiar.

“Sebelum masuk rumah sakit anaknya datang kemudian empat hari dirumah berangkat kembali,” kata tetangga pasien. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: