Semakin Menarik, PSS Sleman Bidik ’Mesin Gol’ PSIM Jogja Asal Magelang?

BNews—JOGJAKARTA— Klub sepak bola PSS Sleman diprediksi belum akan berhenti di bursa trasnfer kedua Liga 1 2021. Klub kebanggan Slemania dan Brigata Curva Sud ini tengah berupaya mendatangkan mesin gol PSIM Jogjakarta, Sugeng Efendi, yang merupakan pesepakbola Magelang.

Terbaru, PSS Sleman berhasil menggaet gelandang serang asal Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Kepastian itu diunggah PSS Sleman pada laman resmi Instagram tim pada Rabu (5/1).

Dalam unggahannya, PSS Sleman mengunggah video Ramdani Lestaluhu saat mengenakan jersey kebanggaan Laskar Super Elja. Bahkan PSS Sleman juga memberikan nomor punggung yang identik dengan pemain kelahiran Tulehu tersebut.

”Saya Ramdani Lestaluhu, pemain PSS Sleman, nomor punggung tujuh (7). Ale,” ucap Ramdani Lestaluhu dalam video perkenalannya.

Dengan resminya Ramdani Lestaluhu, maka pemain anyar PSS Sleman kini bertambah menjadi sebelas pemain. Terlebih, kesebelas pemain tersebut dapat dijadikan satu tim karena hampir di semua lini termasuk penjaga gawang masuk ke dalam gerbong transfer PSS Sleman di bursa transfer kedua Liga 1 2021.

Kesebelas pemain tersebut diantaranya adaalah Supriyadi Eeng (LW), Dave Mustaine (CMF), Wander Luiz (CF), Syahroni (CMF), Imam Mahmudi (CB). Lalu Riki Dwi (CF), Bagus Prasetyo (GK), Rizky Darmawan (GK), Mahdi Albaar (RB) dan Alex Dusay (CB).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Meski telah resmi datangkan sebelas pemain, PSS Sleman diprediksi masih akan berlanjut untuk melakukan rekrutan pemain anyar pada sisa waktu bursa transfer kedua Liga 1 2021. Kini, sasaran bidikan transfer PSS Sleman mengarah ke salah satu pemain milik klub tetangga Super Elja, PSIM Jogjakarta, Sugeng Efendi.

Dilansir dari Instagram @ngapakfootball, akun bursa transfer di Liga Indonesia tersebut menyebutkan bahwa PSS Sleman tengah berupaya mendatangkan mesin gol PSIM Jogjakarta, Sugeng Efendi. Ia menjadi bidikan PSS Sleman seusai sang pemain telah menuntaskan kiprahnya bersama PSIM Jogjakarta di Liga 2 2021.

Pemain berusia 23 tahun itu mampu membawa Laskar Mataram melaju hingga semi final. Sebelum dihentikan oleh Dewa United di babak penentuan tiket ketiga Liga 1 2022. Jika dilihat dari kedalaman skuad yang ada, PSS Sleman kini telah kehilangan Irfan Jaya yang notabene merupakan pemain dengan posisi di sayap kanan.

Namun, apabila dilihat dari posisi yang kerap dimainkan Sugeng, pemain eks Persela Lamongan itu juga tercatat kerap mengisi slot penyerangan kanan. Di ajang Liga 2 2021, posisi tersebut pernah dimainkan oleh Sugeng Efendi di laga perdana PSIM Jogjakarta di Liga 2 2021.

Saat itu, PSIM Jogjakarta harus puas kalah dengan skor tipis 0-1 dari PSCS Cilacap. Selebihnya, pemain kelahiran Magelang tersebut banyak mengisi peran di sisi kiri penyerangan Laskar Mataram di gelaran Liga 2 2021.

Dilihat dari statistik yang ada, julukan mesin gol PSIM Jogjakarta memang pantas disematkan kepada Sugeng Efendi. Bukan tanpa sebab, mengingat dari 14 laga yang dilakoni PSIM Jogjakarta, Sugeng Efendi mampu torehkan total 5 gol.

Torehan Sugeng Efendii bahkan melebihi torehan Arbeta Rockyawan yang notabene bermain sebagai striker dengan hanya bukukan 2 gol dan 2 assist. Ketajaman Sugeng Efendi tentu menjadi daya pikat manajemen Super Elja selepas resmi dilepasnya mesin gol PSS Sleman, Irfan Jaya. (hil/ifa)

Sumber: Tribun Wow

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: