Sempat Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Positif Covid-19

BNews—SLEMAN— Bupat Sleman Sri Purnomo dikabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 pada Kamis (21/1/2021). Kendati sepekan lalu atau Kamis (14/1/2021), ia menjadi orang pertama di Sleman yang mendapat vaksin Covid-19.

“Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen, yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, di mana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” ujar Sri. Dikutip dari Suarajogja.

Terkait dirinya yang telah disuntik vaksin COVID-19 beberapa waktu lalu, Sri mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat.

”Saya mengimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin COVID-19 tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan. Dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak, dan hindari kerumunan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Sri menyampaikan bahwa ia sudah ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT ccan thorax. ”Alhamdulillah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,” lanjut dia.

Ia pun mengaku, kondisi tubuhnya sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Meski belum lama ini ia sempat mengalami suhu badan tinggi dan batuk.

”Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun. Memang pada hari Selasa, malam Rabu tanggal 19 Jan 2021, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” imbuhnya.

Tambah Sri, saat ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit karena kondisi badannya yang tidak menunjukkan gejala apa pun.

”Seluruh keluarga saya dan staf di rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen, dan hasilnya negatif semua,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: