Sempat Gelisah, Kakek 86 Tahun Ditemukan Gantung Diri di Kandang Sapi

BNews—JOGJAKARTA— Warga Padukuhan Sedono, Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul dibuat geger. Bagaimana tidak, seorang kakek berusia 86 tahun berinisial SWN ditemukan tewas gantung diri di kendang sapi, tak jauh dari rumahnya. 

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban terlihat gelisah. Ia sempat rebahan di tempat tidur dan bangun lagi. Sekitar pukul 21.00WIB, dirinya keluar rumah tanpa pamit kepada keluarganya.

Awalnya keluarganya tidak memedulikan korban karena mengira akan memberi makan sapi. Lantaran satu jam tidak kembali cucu korban bersama neneknya keluar mencari korban. Saat itulah korban ditemukan dalam posisi tergantung di kandang menggunakan seutas tali. 

”Cucu dan istrinya keluar rumah mencari korban dan menemukan sudah tergantung,” kata Kapolsek Semin AKP Arief Sugiyarto, Jumat (11/6).

Lantaran tubuh korban masih hangat, keduanya berusaha menolong dengan cara menurunkan dari atas. Namun ketika sudah diturunkan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kasus ini kemudian dilaporkan ke warga dan diteruskan ke polisi. 

Petugas yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). ”Dari pemeriksaan polisi dan tim medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini murni bunuh diri,” tegasnya.

Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Belum diketahui pasti motif yang membuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengana cara tragis ini. Kemungkinan karena sudah berusia lanjut dan sakit yang tidak kunjung sembuh.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: