Sempat Viral Perempuan Melahirkan Bayi Karena Angin, Polisi Ungkap Fakta Terbaru

BNews–NASIONAL– Sempat viral seorang perempuan di Canjur Jawa Barat yang melahirkan bayi setelah hamil satu jam. Ternyata ada fakta yang berhasil diungkap pihak kepolisian.

Dimana Kabar soal kehamilan mendadak seorang wanita di Cianjur, Jawa Barat sempat menghebohkan media sosial. Bahkan, sempat heboh juga pengakuan wanita dihamili lewat angin, seperti layaknya tumbuhan.

Setelah viral polisi mencoba untuk mengusut kasus satu ini.  Dan akhirnya terungkaplah kesimpulan dan fakta-fakta terbaru yang menjawab berbagai kontroversi yang terjadi.

Terbaru seperti dikutip dari Tribun Jabar, polisi ikut kebagian repot menanggapi berita viral satu ini. Mereka ikut turun tangan untuk membuktikan sebenarnya siapa ayah dari bayi tersebut.

Sebelumnya sosok ayah bayi perempuan yang lahir dari rahim Siti Jainah, warga Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih jadi misteri. Sedikit demi sedikit akhirnya ketahuan siapa ayah sebenarnya dari bayi yang dikandung Siti Jainah tersebut.

Berawal dari niat polisi agar bisa membuat kehebohan yang terjadi segera mereda. Aparat berusaha meredam kehebohan tersebut.

Pengakuan Siti Jainah yang melahirkan tanpa hamil layaknya ibu hamil selama 9 bulan dianggap tidak wajar. Tidak hanya Polsek Cidauan, Polres Cianjur pun ikut bergerak mencari fakta siapa ayah bayi perempuan yang mendadak lahir itu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kapolres Cianjur AKBP M Rifai, mengatakan polisi akan melakukan tes DNA bayi perempuan siti jainah. Tindakan tes DNA tersebut dilakukan untuk memastikan bayi itu benar-benar lahir dengan proses kehamilan normal.

“Tes itu dilakukan untuk menepis isu jika perempuan di Cidaun tersebut melahirkan tanpa hubungan seksual. Jadi kami akan melakukan tes DNA,” ujar Kapolres di Cianjur.

Kapolres mengatakan, sampel DNA yang akan diambil ialah sampel dari bayi dan suami dari Siti Zainah yang melahirkan tanpa merasa proses hamil. Kini, masyarakat tinggal harus menunggu pengumuman atas hasil tes DNA anak tersebut yang diketahui tak tahu datangnya dari mana.

Beberapa sampel DNA diambil oleh kepolisian, terutama orang terdekat Siti Zainah. Satu di antaranya adalah mantan suaminya sendiri yang baru saja diceraikannya.

Dari Kantor Urusan Agama (KUA) Cidaun terungkap status dan nama suami Siti Jainah. Meski Siti Jainah mengaku sudah bercerai selama 4 bulan dengan suaminya, fakta di KUA Cidaun berbeda. Ternyata, Siti Jainah dan Muhammad Sofiuloh masih tercatat sebagai suami istri.

Kepala KUA Cidaun Dasep, mengatakan warga atas nama Siti Zainah dan suaminya masih tercatat di berkas KUA Kecamatan Cidaun sebagai suami istri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Siti Zainah dan Muhammad Sofiuloh masih tercatat suami istri pernikahannya tercatat pada hari Selasa 2 Mei 2017, jadi kami tegaskan secara hukum negara belum ada penceraian,” ujarnya(17/2/2021).

Dasep mengatajan, karena pernikahannya secara resmi terdaftar di kantor urusan agama Cidaun maka seharusnya perceraiannya juga harus secara resmi di pengadilan;  dan nantinya ada tembusan ke Kantor Urusan Agama Cidaun.

“Kalau hanya perceraian di bawah tangan, ya, tetap di catatan buku KUA masih suami istri, memang bisa secara hukum agama itu sudah cerai,” katanya.

Pihaknya mengatakan, meski kemungkinan sudah berpisah secara di bawah tangan, tapi proses perceraian secara hukum seharusnya ditempuh oleh keduanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: