Seniman Mural Se-Pulau Jawa Kumpul di Polres Magelang Kota, Ini Yang Dilakukan

BNews—MAGELANG— Puluhan seniman mural dari berbagai daerah di Pulau Jawa mengikuti Kompetisi Mural di Apartemen Musvia Polres Magelang Kota selama tiga hari, 20-22 Februari 2020. Acara dikomandoi oleh Polres Magelang Kota dalam rangka menyambut program Moncer Serius yang digaungkan Pemerintah Kota Magelang.

Peserta sebelumnya sudah mendaftar dan diseleksi pada tanggal 4-15 Februari lalu. Dengan mengirimkan desain mural yang akan dituangkan ke media, berupa dinding tembok berukuran 4×4 meter.

Peserta dibekali alat mural berupa cat, ember, kuas dan lainnya. Tema kompetisi diantaranya Kamtibmas, Polri dan Moncer Serius.

”Ada tiga tema dan kembali ke kreatifitas seniman seperti apa. Yang penting tidak mengandung pornografi, sara atau segala hal yang melanggar hukum,” ungkap Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Kamis (20/2).

Dia mengatakan kompetisi akan dinilai oleh tim juri pada penutupan lomba hari Sabtu (22/2), kemudian akan diajukan ke Museum Rekor Indonesia (MURI). Serta diberikan berupa sertifikat dan total hadiah sebanyak Rp9 juta.

”Memanfaatkan tembok yang ada di Polres Magelang Kota juga sebagai ruang kepada seniman untuk menuangkan kreasinya,” tuturnya.

Selain kompetesi mural juga diadakan penanaman pohon secara masif diseluruh wilayah hukum Polres Magelang Kota yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kedua kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat.

”Kebersamaan ini sebagai sinergitas dan ajang pembuktian cinta tanah air,” pungkas Idham.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin harmonis. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: