Seorang Pemuda Diculik, Diborgol Hingga Dianiaya Sekelompok Orang, Ini Alasannya

BNews—YOGYAKARTA–Jajaran Polres Kulon Progo mengamankan lima pelaku dugaan penculikan dan penganiayaan. Terhadap seorang pemuda berinisial NR, 24, warga Padukuhan Gegunung, Bumirejo, Lendah, Kulon Progo.

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo, AKP Munarso menuturkan kelima pelaku itu adalah AF, 24, asal Ngaglik, CH, 24, asal Depok, AR, 29, asal Trinadi, RY, 24, asal Mlati dan GG, 21 asal Ngaglik. Sementara tiga lainnya yakni MR, DM dan HS, masih dalam pengejaran dengan status DPO.

”Modus yang digunakan yakni salah satu pelaku mengaku sebagai aparat pemerintahan,” tuturnya Kamis (9/7/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula ketika para pelaku mendatangi rumah korban pada Sabtu dini hari (4/7/2020). Koban diborgol dan dimasukkan ke mobil kemudian dibawa ke daerah Prambanan, dalam keadaan terborgol, korban diinterogasi dan sempat dipukul menggunakan pemukul besi yang sudah disiapkan.

”motifnya melakukan tindakan tersebut, karena korban didiuga telah mengambil dan menjual sepeda motor milik salah satu pelaku, AF,” jelas Munarso.

Lanjutnya, korban dibawa ke daerah Prambanan untuk menunjukkan lokasi sepeda motor itu, yang menurut keterangan, sudah dijual oleh korban. Sementara itu pelaku AR mengaku kesal dengan korban setelah mengetahui sepeda motor salah satu temannya, dijual oleh korban.

Sebelumnya kita mau menyelesaikan secara kekeluargaan tapi korban malah kabur. Makanya dijemput untuk nunjukin motornya dimana, ketemu sama pembelinya,” akunya.

Ketika sampai di lokasi yang dituju yakni daerah Prambanan, korban lantas dipukuli oleh para pelaku “Dia sudah ketahuan maling motor teman saya, di sana juga sempat dipukuli ramai-ramai sama warga,” imbuhnya.

Puas menganiaya, kemudian korban diantarkan ke salah satu rumah sakit di daerah Prambanan oleh para pelaku. Atas perbuatannya, para pelaku dapat dijerat pasal berlapis yakni Pasal 328 KUHP, 55 KUHP, 351 (ayat 1) KUHP, dan 170 (ayat 1) KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: