Sepekan Tutup, Destinasi Wisata Di Magelang Siap Untuk Buka Kembali

BNews–MAGELANG– Penutupan kawasan wisata di Kabupaten Magelang karena zona orange berakhir hari ini 17 Mei 2021. Dimana sebelumnya dalam surat edaran, penutupan dilakukan sejak tanggal 10 Mei 2021 lalu, atau tepatnya saat libur lebaran.

Oleh karena itu, sampai saat ini belum ada surat edara kembali dari Pemerintah apakah akan diperpanjang masa penutupan atau tidak. Meski demikian, para pengelola Destisasi Wisata di Kabupaten Magelang telah bersiap untuk membuka kembali pada 18 Mei 2021.

“Sampai hari ini belum ada surat edaran baru atau surat buka, jadi kami masih mengacu surat edaran sebelumnya untuk penutupan wisata. Jadi besok tanggal 18 Mei 2021 kami pengelola DTW di Kabupaten Magelang akan berencana membuka,” ungkap Edward Alvian, Ketua DTW Magelang (17/5/2021).

Edward juga menyambut baik dengan berakhirnya penutupan lokasi wisata kali ini. Dan bersiap untuk membuka kembali.

“Kalau persiapan sebenarnya sejak sebelum lebaran pengelola DTW dan DTW sendiri sudah siap menerima pengunjung. Jadi besok saya rasa akan lebih siap lagi,” imbuhnya.

Meskipun belum ada surat pembukaan, Edward berharap DTW besok tetap akan buka. “Dan semoga saat dibuka besok tetap ramai didatangi pengunjung. Tentunya tetap dengan pembatasan jumlah dan protokol kesehatan,” harapnya.

Dia mengungkapkan juga, mungkin Pemerintah mengkhawatirkan terjadinya kerumuman di tempat wisata, namun sekarang liburan telah selesai. “Ya kan libur lebaran telah usai, cuti pekerja juga sudah selesai. Dan misal kedepan PPKM diperpanjang, kami harap tempat wisata tetap dibuka,” ungkapnya.

Edward yang juga salah satu pengelola DTW Ketep Pass sawangan ini mengaku juga sudah siap untuk membuka tempat wisatanya. “Kami siap dengan segala protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung,” ujarnya.

“Intinya kami besok siap buka dengan segala SOP yang sudah dianjurkan pemerintah. Dan semoga ramai meskipun liburan telah usah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: