Simak!!! 5 Tanda Chat di WhatsApp yang Perlu Diketahui

BNews—TEKNOLOGI— WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang banyak penggunanya. Di Indonesia sendiri, WA sudah lazim digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, gambar atau video secara online.

Di aplikasi WA saat ini, setidaknya terdapat lima tanda chat. Tanda tersebut berfungsi untuk menunjukan keterangan atau status chat yang diterima dan dikirim oleh pengguna. Nah berikut ini adalah penjelasan soal tanda chat WhatsApp.

1. Tanda centang satu

Tanda centang satu memiliki fungsi untuk menunjukkan bahwa chat telah berhasil terkirim, namun belum diterima atau masuk ke akun WhatsApp pengguna lain. Tanda ini umumnya muncul ketika akun WhatsApp pengguna lain sedang dalam kondisi tidak aktif.

2. Tanda centang dua abu-abu

Tanda centang dua abu-abu memiliki fungsi untuk menunjukkan bahwa chat telah berhasil terkirim dan masuk ke akun WhatsApp pengguna lain. Namun, chat dengan tanda ini belum diketahui apakah telah dibaca oleh pengguna lain yang menerimanya.

3. Tanda centang dua biru

Tanda centang dua biru berfungsi untuk menunjukkan chat telah berhasil terkirim dan masuk ke akun WhatsApp pengguna lain. Tanda ini muncul ketika chat yang masuk telah dibaca oleh pengguna lain.

4. Tanda jam dinding

Tanda jam dinding menunjukkan bahwa chat tengah tidak terkirim atau “pending”. Tanda jam dinding akan muncul ketika pengirim chat tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Atau, bisa juga muncul saat aplikasi WhatsApp eror, akhirnya tak bisa buat berkirim pesan.

5. Tanda lingkaran garis putus

Terakhir, tanda lingkaran garis putus memiliki fungsi untuk menunjukkan bahwa terdapat chat balasan dari pengguna lain pada unggahan status WA. Penerima chat hanya dapat melihat tanda lingkaran garis putus tersebut di halaman muka aplikasi WhatsApp. (*)

Sumber: tekno.kompas.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!