Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Ganjar : Layani Masyarakat Dengan Prima

BNews—SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil atau SK CPNS formasi Tahun 2019 ke perwakilan penerima. Acara yang dilaksanakan secara simbolis ini digelar di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (15/1/2021).

SK CPNS diberikan langsung oleh Ganjar secara simbolis. Kepada enam orang perwakilan jabatan dari Guru, Kesehatan, Teknis Administrasi, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas Daksa dan Formasi Disabilitas Netra.

Diketahui bahwa pada tahun 2019 Pemprov Jateng mendapat Penetapan Formasi sebanyak 1.409 CPNS. Rinciannya, 551 formasi guru; 316 formasi tenaga kesehatan; dan 542 formasi Tenaga Teknis.

”Senang saya melihat, para teman-teman penyandang disabilitas yang bisa menjadi cpns. Tadi ada yang tuna netra, tuna daksa, begitu ya, dan ada juga yg sekolah dari luar Jateng. Jadi saya seneng, mereka-mereka adalah orang-orang yang akhirnya ini kebhineka tunggal ikaan kita akan terasa di sini. Kemudian ASN atau PNS ini akan jadi ruang yang sangat inklusif buat semuanya,” tandas Ganjar.

Dalam sambutannya, Ganjar meminta para CPNS untuk bisa melayani masyarakat. Yakni dengan layanan yang prima dengan menerapkan tiga hal yakni Mudah, Murah dan Cepat.

”Kerjakan tiga hal saja, layani masyarakat dengan mudah murah cepat, inilah yang kemudian kita sampaikan,” ucapnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Lebih lanjut, Ganjar berpesan agar para CPNS segera beradaptasi dan menjaga integritas selama menjalankan tugas, serta setia pada ideologi negara.

“Kita menyampaikan kepada mereka semua tadi kita minta untuk tanda tangan pakta integritas, mereka setia pada Pancasila dan NKRI, berintegritas, tidak korupsi, ini nilai-nilai penting yang kita sampaikan,” kata Ganjar.

Tambah dia, nilai-nilai penting setia NKRI dan antikorupsi harus ditanamkan sejak awal agar para CPNS ini tidak berpikiran menjadi kaya sebagai abdi negara. Sebab, hal itulah yang akan membuat kinerja tidak maksimal dan berdampak pada integritas.

”Nah mereka mesti diajari soal itu, agar tidak delik-delikan umpet-umpetan apalagi kemudian mereka meminta-minta, kita sampaikan kepada mereka kalian juga akan dapat tambahan penghasilan agar semua pada posisi bahwa saya itu PNS yang melayani masyarakat siap menjaga NKRI sebagai perekat bangsa dan kemudian berintegritas,” pungkasnya. (lhr/mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: