Alun-Alun Magelang Makin Cantik, Ada Spot Foto Instagramable Baru Nih

BNews—MAGELANG— Kondisi Alun-alun Magelang semakin cantik dan kian ramah bagi anak-anak. Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kota Magelang ’diam-diam’ menambah wahana baru dan Instagramable.

Kepala Bidang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang Yetty Setyaningsih mengatakan, spot swafoto yang dibuat ini bertemakan tumbuhan. Yakni berupa sculpture bunga mawar yang berwarna merah.

Selain itu ada dua tempat duduk yang berbentuk mirip jamur raksasa. Lokasinya persis di bawah water torn.

”Dengan wahana baru ini, semoga bisa menambah daya tarik masyarakat saat bermain di Alun-alun Kota Magelang,” kata Senin (1/8).

Ia menjelaskan, pembuatan spot baru ini rampung Rabu, (28/7) kemarin. Rencananya, Pemkot Magelang akan menambah dua sampai tiga sculpture di taman kota.

Sehingga taman kota bisa menjadi magnet wisatawan dan investasi di Kota Magelang. ”Kami berharap dukungan masyarakat dalam membantu menjaga taman kota ini bersama-sama,” jelasnya.

Menurut pengunjung, Ponidi, 20, dan Dauri, 40, asal Borobudur Kabupaten Magelang senang dengan kondisi Alun-alun Magelang seperti sekarang ini. Selain bersih dan tertata, juga sudah dilengkapi wahana spot foto baru.

”Instagramable banget dan semakin nyaman. Anak Saya pasti suka kalau diajak ke sini,” kata Ponidi.

”Apalagi kita bisa berswafoto dengan latar bunga  yang cantik dan suasana yang sejuk,” imbuh Dauri. (uri/han)

Sumber: Radar Semarang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: