Ingin Punya Plat Nomor Cantik ? Ini Harganya

BNews–MAGELANG– Di jalan pasti anda pernah melihat sejumlah plat nomor kendaraan “cantik”. Disebut demikian karena tak jarang plat nomor itu membentuk sebuah tulisan atau hanya memiliki satu atau dua digit angka saja.

Nopol standar biasanya terdiri dari sederet angka dan huruf kendaraan, sedangkan nopol cantik biasanya berupa campuran angka dan huruf yang unik dan merujuk ke kata tertentu. Selain itu, bisa juga penggunaan angkanya dikurangi menjadi angka khusus, seperti seri AA 6 US atau AA 71 K misalnya.

Sesuai Ketentuan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) harganya nomer cantik ini bervariasi. Sesuai dengan angka huruf yang tertera semakin sedikit.

Untuk NRKB pilihan 1 angka dihargai Rp 15 juta-Rp 20 juta. Untuk 2 angka dihargai Rp 10 juta-Rp 15 juta. Sementara untuk 3 angka Rp 7,5 juta-10 juta dan untuk 4 angka berkisar dari Rp5 juta-Rp 7,5 juta.
Setelah Anda membayar biaya nopol cantik sesuai ketentuan yang ada, perlu diketahui juga bahwa masa berlaku nopol cantik ini sama seperti nopol lainnya hanya 5 tahun. Sesudah masa 5 tahun berakhir, Anda wajib melakukan daftar ulang seharga pembayaran awalnya. (tim

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: