Polisi Bubarkan Keramaian di Karaoke Mertoyudan

BNews–MERTOYUDAN– Asik karaoke, sejumlah pengunjung dibubarkan oleh pihak tim gabungn TNI Polri di pusat karaoke Magelang (24/3/2020). Sejumlah tamu dan pemandu lagu diberi pengarahan untuk pulang ke rumah.

Kabag Ops Polres Magelang AKP Maryadi bahwa kegiatan ini sesuai intruksi untuk memutus jalur penyebaran Virus Corona di Magelang. “Kegiatan tersebut kami laksanakan sekitar pukul 22.00 wib di beberapat tempat termasuk di lokasi karaoke tersebut,” katanya.

Saat membubarkan pengunjung dan pemandung lagu, petugas memberikan pemahaman terkain kondisi saat ini. “Kami juga memberikan dasar hukum kegiatan tersebut agar mereka mengerti dan mau pulang ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Di Mungkid beberapa pemuda yang ketahuan sedang nongkrong langsung dibubarkan dan disuruh pulang kerumah,” imbuhnya.

“Sementara untuk pengelola tempat karaoke tersebut kita minta untuk tidak beraktifitas terlebih dahulu hingga waktu yang belum ditentukan,” tegasnya.

AKP Maryadi juga menjelaskan, tidak hanyak tempat karaoke yang mereka bubarkan, namun remaja yang tampak berkumpul juga diminta pulang. “Ada beberapa titik yang dibubarkan malam itu, antara lain titik tongkrong lapangan sawitan dan muntilan,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk taat kepada peraturan saat ini. “Jika masyarakat tetap nekat mengadakan keramaian atau kegiatan yang mengumpulkan warga masyarakat bisa dijerat hukuman pidana dengan kurangan maksimal selama satu tahun Hal ini sebagaimana tertuang dalam pasal 216 dan 218 KUHP,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: