Serunya Kala Aipda Donny Hibur Pengungsi Anak Anak di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN—Peringatan Hari Pahlawan yang tepat pada hari ini (10/11/2020), juga diperingati di lokasi pengungsian warga di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Anak-anak hingga para lansia yang mengungsi, diajak mengenali dan meneladani jasa-jasa para pahlawan. Acara tersebut di pandu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan, Aipda Donny Sugiarto.

”Kegiatan ini kita laksanakan tepat di tanggal 10 November 2020. Sebagai momen peringatan hari pahlawan. Jadi mengajak sedulur yang ada di pengungsian ini untuk melihat kembali jasa-jasa para pahlawan,” kata Donny usai  acara tersebut, Selasa (10/11/2020).

Dia menjelaskan, acara dimulai dengan hiburan yakni atraksi sulap kemudian memperlihatkan foto-foto para pahlawan. Hal itu untuk menggugah semangat dan mengingat kembali para pahlawan.

”Acara yang ketiga, kita mengisi dengan teatrikal, drama peperangan. Ceritanya perang antara Belanda dan Indonesia pada jaman penjajahan,” jelas dia.

Terkait acara peringatan Hari Pahlawan itu, Donny menilai bahwa hal tersebut diperlukan agar para pengungsi khususnya anak-anak tidak melupakan jasa para pahlawan. Meskipun saat ini telah masuk era moderisasi.

”Tujuan pokoknya adalah menghibur mereka dan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Sehingga kami hubungkan, agar mereka bisa mengingat kembali jasa para pahlawan,” pungkasnya. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: