Setelah Meninggal Tiga Pasien Asal Magelang Dinyatakan Negatif

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang melalui gugus tugas menerima laporan hasil swab laboratorium terhadap tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah meninggal dunia. Hasilnya negatif.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam rilis yang diterima borobudurnews sore kemarin (16/4/2020). Menurutnya, hasil swab sudah keluar di saat tiga pasien meninggal dunia.

Tiga PDP yang meninggal tersebut tersebar di tiga kecamatan. Yakni, Bandongan, Mertoyudan dan Kajoran. “Sedangkan 5 PDP lainnya yang juga meninggal dunia belum keluar hasil swabnya,” terangnya.

Selain itu dari hasil swab baru juga diketahui ada penambahan pasien Positif Covid-19 asal Ngablak Magelang. Dengan penambahan tersebut, pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang berjumlah 7 orang hingga 16 April 2020 sore.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang bertambah 3 orang. “Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 24 orang dan hari ini bertambah 3 orang. Namun PDP yang sembuh dilaporkan terdapat 2 orang sehingga total PDP saat ini 25 orang,” paparnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda saat ini berjumlah 214 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 232 orang, lolos pantau 28 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 10 orang,” ungkapnya.

Sedangkan pasien positif sembuh total hingga saat ini masih berjumlah 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total 57 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: