30 Rumah dan Sekolah di Secang Diterjang Angin Puting Beliung

BNews—SECANG— Angin puting beliung pora porandakan puluhan rumah warga dan satu sekolahan di Secang. Kejadian tersebut terjadi Rabu sore (13/11) sekitar pukul 15.30 wib.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto mengatakan kejadian tersebut terjadi di wilayah Dusun Kuwaluhan Desa Madusri Kecamatan Secang.

“Sebanyak 30 rumah warga dan satu Sekolah Dasar mengalami kerusakan di bagian atap. Genteng-genteng berhamburan dan listrik padam,” katanya siang ini, Kamis (14/11).

Untuk kronologi kejadian, saat itu terjadi hujan disertai dengan angin kencang di wilayah tersebut. “Dan sekitar pukul 15.30 – 17.00 WIB angin semakin kencang menyebabkan genteng atap rumah warga berterbangan dan berhamburan. Tidak hanya itu pepohonan roboh serta baliho yang ambruk menimpa jaringan listrik sehingga listrik padam,” paparnya.

Edi menambahkan untuk pohon roboh sudah tertangani sore itu juga. “Sedangkan untuk rumah-rumah warga dan sekolahan pagi tadi sudah dilaksanakan kerja bakti  dari berbagai unsur,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: