Siap siap Polisi Bakal Gelar Operasi Patuh Lalu Lintas

BNews—MUNGKID— Operasi Patuh Candi 2018 akan digelar oleh  Jajaran Kepolisian Republik Indonesia selama 14 hari. Hal ini juga sama akan digelar Satuan Lalu Lintas Polres Magelang beserta pasukan gabungan dengan digelarnya apel pasukan di Halaman Mako Polres Magelang (26/4).

 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan bahwa Operasi Patuh Candi 2018 akan digelar mulai hari ini 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018. “Gelar pasukan ini diikuti  oleh para Pejabat Utama Polres Magelang, Kapolsek, Komandan kodim atau yang mewakili , Kepada Dishub Kabupaten Magelang atau yang mewakili , Kepala Sat Pol PP Kabupaten Magelang atau yang mewakili, Kapolsek jajaran Polres Magelang  dan  Para peserta Apel Ops Patuh Candi 2018.,” katanya kepada awak media.

 

Untuk tunjuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2018 disebutkan bahwa untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

 

“Selain hal tersebut, hal ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

 

AKBP Hari Purnomo juga menambahkan , dalam masa-masa ini juga mesyarakat agar terwujudnya situasi kamseltibcarlantas. “Khususnya dalam bulan menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” tambahnya.

 

Sedangkan untuk sasaran utama Operasi Patuh Candi 2018 ada tujuh poin prioritas yakni  Pengemudi menggunakan HP,  Melawan Arus,  Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu,  Pengemudi dibawah umur,   Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak penggunakan Helm SNI,  Pengemudi Motor atau Mobil yang menggunakan Narkoba atau Mabuk,  serta  Pengemudi yang berkendara melebihi batas muatan dan kecepatan yang ditentukan.

 

“Saya juga himbau dan tegaskan kepada seluruh petugas yang melaksanakan operasi ini agar jangan lupa berdoa, tetap utamakan factor keamanan dan keselamatan, lakukan operasi ini dengan baik sesuai SOP sehingga jangan menimbulkan komplain  masyarakat, dan yang terpenting hindari pungli saat menindak pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: