SIMAK! 5 Cara Merawat Kulit bagi Pengguna Motor

BNews—KECANTIKAN— Siapa sih yang ga pusing menghadapi kemacetan ibu kota. Makanya sekarang banyak banget orang yang beralih untuk menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi utama.

Selain dapat mempersingkat waktu tempuh, sepeda motor juga dipercaya lebih hemat dari segi bahan bakar. Sayangnya kamu sebagai pengendara motor terlebih lagi para perempuan harus lebih tahan banting dalam menghadapi paparan sinar uv, debu, dan juga kotoran di jalanan.

Hal itu bisa menyebabkan munculnya masalah-masalah kulit dan membuat kulit mu terlihat kusam. Nah, mau tahu gimana caranya merawat kulit bagi kamu yang suka mengendarai motor? Yuk simak infonya!

Gunakan sunscreen

Banyak sekali nih perempuan yang masih menyepelekan penggunaan sunscreen. Produk ini adalah produk yang sangat penting untuk digunakan baik ketika mengendarai motor, mobil, ataupun di area outdoor kamu harus tetap memakainya.

Karena paparan siner uv dapat membuat kulit mu menjadi rusak dan belang bahkan meningkatkan kanker kulit. Jadi gunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan dan juga mudah menyerap.

Bersihkan wajah setelah sampai tujuan

Setelah kamu sampai tujuan, jangan menunda untuk langsung membersihkan wajah kamu. Biasakan lakukan double cleansing jadi kamu bisa menggunakan micellar water terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan menggunakan facial wash untuk membersihkan debu dan kotoran yang masih tersisa.

Setelah itu, kamu bisa gunakan cooling gel base mask untuk menenangkan kulit kamu setelah terkena paparan sinar matahari dan juga memberikan kelembapan terhadapat kulit kamu agar lebih sehat.

Rutin menggunakan masker wajah

Nah, agar kulit kamu bebas dari segala permasalahan kulit saat mengendarai motor, rutin menggunakan masker wajah menjadi salah satu solusinya. Karena dengan menggunakan masker wajah bisa mengangkat sel kulit mati, debu, dan kotoran dari pori-pori wajah kamu. Perhatikan juga bahwa penggunaan masker ini hanya bisa digunakan 1 minggu sekali karena akan menyerap seluruh kelembapan kulit kamu.

Menggunakan pelembab dan body lotion

Salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada pengendara motor adalah kulit kering dan pecah-pecah. Pastikan kamu sudah menggunakan pelembab wajah sebelum kamu menggunakan sunscreen.

Selain wajah, kamu juga harus melindungi bagian lainnya dengan menggunakan body lotion. Body lotion tidak hanya berfungsi melembabkan kulit kamu, tapi juga melindungi kulit kamu dari paparan debu, polusi yang bertebaran di jalanan.

Perawatan ekstra kulit tangan

Biasanya untuk pengendara motor selalu lupa dalam merawat punggung tangan atau telapak tangan. Padahal kalau dibiarkan, ini dapat menyebabkan belang, kusam, kasar, dan kering akibat terkena paparan sinar matahari dan juga terkena paparan polusi.

Untuk mengatasinya, kamu bisa merendam tangan kamu di dalam air hangat dengan menambahkan beberapa tetes essential oil. Setelah didiamkan 10 menit, kamu berikan scrub dan setelahnya tambahkan hand cream.

Itu tadi beberapa tips merawat kulit untuk kamu yang suka mengendarai motor. Jangan lupa untuk merawat kulit kamu ya sahabat fimela agar tetap sehat. (*)

Sumber: Fimela.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: