Keren, Kreasi Bank Sampah Ngluwar dari Bekas Spanduk Kampanye Jadi Juara

BNews—NGLUWAR— Berkarya tanpa mengenal batas. Hal itu menjadi salah satu tekad kreasi bank sampah Forest Migunani dari Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang. 

Berbagai kreasi daur ulang berhasil mereka ciptakan menjadi berbagai kerajinan bernilai tinggi. Terbaru, mereka mendaur ulang sampah alat peraga kampanye (APK) spanduk dan benner.

Hasil karya mereka berupa baju pelampung. Mereka memanfaatkan bekas APK milik Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto.

Karyanya berhasil menjuarai sayembara daur ulang APK yang diselenggarakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tim Forest Migunani berhsil menjadi tujuh yang terbiak dari ratusan karya yang masuk. 

“Selamat untuk bank sampah forest migunani ngluwar pemenang sayembara daur ulang apk ganjar pranowo,” tulis akun Saryan Adi Yanto melalui akun facebooknya.

Dalam statusnya dia menyertakan foto hasil kreasi Forest Migunani berupa baju pelampung yang memanfaatkan bekas APKnya. “Ini sebuah karya yang patut diapresiasi,” kata dia.

Status tersebut kemudian, mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. “Itu dari Ngluwar gan… ada yang membuat bank sampah. Mohon diperhatikan, APK jenengan bisa dibuat pelampung,” kata Dwi Apirawanto. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: