Simak Cara Agar Insentif Kartu Prakerja Cepat Cair

BNews—TIPS—Kartu Prakerja merupakan program untuk membantu masyarakat mengembangkan kompetensi berupa bantuan biaya. Yang mana ditujukan bagi pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetesi.

Namun dalam perjalannnya, masih banyak peserta program ini yang terkendala dalam pencairan insentifnya. Oleh karenanya, Borobudurnews.com menghimpun beberapa tips agar insentif cepat cair. Berikut tips yang dihimpun dari berbagai sumber.

Segera gunakan saldo Kartu Prakerja

Bila saldo prakerja sudah muncul pada dashboard, sebaiknya lekas dibelanjakan untuk pelatihan. Sebab saldo sebesar Rp 1 juta tersebut hanya berlaku untuk 30 hari.

Jika sudah melebihi 30 hari sejak ada pemberitahuan lolos menjadi penerima prakerja, namun belum membeli pelatihan., Kartu Prakerja akan dinonaktifkan atau dicabut kepersertaannya.

Sementara saldo bantuan akan hangus dan dikembalikan ke rekening Dana Kartu Prakerja.

Menyelesaikan Pelatihan

Loading...

Syarat utama mendapatkan insentif adalah peserta harus sudah menyelesaikan pelatihan pertama. Selain itu peserta harus mengikuti pelatihan online hingga mendapatkan sertifikat dari lembaga mitra Prakerja.

Namun yang perlu diingat, bahwa untuk mendapatkan sertifikat, peserta wajib memberi ulasan dan rating. Jika belum memberi ulasan dan rating maka sertifikat prakerja tidak akan muncul di dashboard dan insentif tidak akan cair.

Upgrade e-Walet

Upgrade e-Walet yang digunakan, sebab hal ini juga berpengaruh pada pencairan insentif. Mana yang terlebih dahulu terupgrade dari e-walet tersebut, agar segera tautkan dengan Kartu Prakerja. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: