Simpan Sabu di Snack Oreo Pria Mungkid Divonis 18 Bulan Penjara

BNews–MUNGKID– Majelis hakim PN Kabupaten Magelang memutuskan terdakwa Bs, terbukti melakukan tindak pidana melawan hukum dengan menguasai sabu-sabu. Dia divonis bersalah dengan hukuman penjara selama 18 bulan.

Kasus ini bermula ketia Bs, ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Magelang pada14 Juni 2019 di Jalan Blangkunan Kojor Desa Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten  Magelang. Saat ditangkap dia diketahui membawa satu paket sabu-sabu dibungkus dalam plastik kemasan oreo.

      Penangkapan terdakwa sendiri dilakukan oleh pihak kepolisian setelah mendapatkan laporan penyalahgunaan narkoba. Dari tangan Bs satu paket sabu seberat 0,44 gram diamankan.

      “Menyatakan Terdakwa  tersebut diatas tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam Dakwaan Primair Penuntut Umum. menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika Golongan I bagi Diri Sendiri,” kata Majelis Hakim dalam amar putusannya.

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 (satu) Tahun 6 (enam) Bulan,” tambah majelis.

Vonis tersebut sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Totok Alim Prawiro. Dimana, di sidang sebelumnya JPU juga menuntut hukuman serupa dengan putusan hakim. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: