Donor Darah Anggota Polres Magelang Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

BNews–MUNGKID-– Ratusan personil kepolisan Polres Magelang donor darah di Gedung Bhayangkara kemarin (25/6/2020). Hal tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

Kapolres Magelang Polda Jateng melalui Kabag Sumda Kompol Joko Waluyono,SH.MH mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingatan HUT Bhayangkara 74. “Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangkan HKGB ( Hari kesatuan Gerak Bhayangkari) ke 68,” katanya.

Dia menyampaikan, dalam donor darah anggota Polres Magelang ini pihaknya berkerja sama dengan PMI Cabang Kabupaten Magelang. “Sebanyak 150 personil mendaftar yang lolos hanya 79 orang dan diambil darahnya,” imbuhnya.

Joko mengungkapkan juga, guna menjaga sinergitas jajaranya mengajak sejumlah personil TNI.

“Namun dari jumlah yang yang mendaftar tidak loloas karena berbagai alasan. Yakni 71 orang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan Tensi Tinggi 13 orang, tensi Rendah 20 orang , Habis Minum Obat 17 orang, HB rendah 10 orang, dan belum waktunya donor 11 orang,” ujarnya.

Sedangkan dari hasil darah meliputi Golongan A 19 orang,Golongan B 21 orang, Golongan AB 10 orang dan Golongan O sebanyak 29 orang,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: