Slanker Magelang Bagikan Ratusan Masker Gratis Kepada Masyarakat

BNews–MERTOYUDAN-– Ratusan masker dibagikan oleh komunitas anak muda di beberapa wilayah Magelang, salah satunya Pasar Sraten Mertoyudan (26/4/2020). Mereka adalah komunitas Gerakan Memakai Masker (GEMAS) menggandeng SLANK Fans Club Magelang.

Koordinator aksi Anis Atenk mengatakan sudah beberapa minggu Pemerintah menganjurkan seluruh masyarakat untuk tetap di rumah agar rantai penyebaran virus covid-19 dapat terputus. “Sayangnya tidak  seluruh lapisan masyarakat dapat melaksanakan anjuran tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa alasan yang mengharuskan mereka untuk melakukan aktifitas diluar rumah,” katanya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “ Dalam kondisi seperti ini masyarakat seharusnya sadar bahwa mereka harus menjaga kesehatannya untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuhnya. Salah satunya mereka harus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Atas dasar tersebut, lanjutnya pihak dari GEMAS bersama Slank Fans Club Magelang berbagi masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakainya ketika melakukan aktifitas diluar rumah. “Kegiatan ini kita serentak dibagi di tiga wilayah. Kami fokus di Pasar Sraten Mertoyudan, Pasar Rejowinangun Kota Magelang, dan Pasar Ngablak,” jelasnya

Dingkapkannya, pembagian masker tersebut tidak hanya fokus di area pasar saja namun masyarakat sekitarnya juga. “Kami dari Slanker  diajak oleh Gerakan Memakai Masker (GEMAS) untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan pembagian masker tersebut,” ujarnya.

Anis Atenk juga mengaku bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Magelang, namun oleh Slankers di seluruh Indonesia di wilayahnya masing-masing. “Karena jumlah masker terbatas jadi tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya,” terangnya.

“Semoga sedikit bantuan masker ini mampu bermanfaat bagi masyarakat dan kesadaran pola hidup sehat masyarakat bertambah. Dan wabah virus corona ini lekas usai,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: