Sopir Truk Gandeng Asal Tempuran Kecelakaan di Jalan Magelang, 1 Orang Tewas

BNews—JOGJAKARTA— Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan truk gandeng  terjadi di Jalan Magelang, Ngebong, Margorejo, Tempel, Sleman, Jogjakarta, pada Jumat malam (24/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian. 

Kapolsek Tempel, Kompol Riyanto mengatakan, korban diketahui bernama Abidin, 59, warga Triharjo, Sleman. Ia mengendarai sepeda motor bernomor polisi AB 2331 PQ.

Sementara pengemudi truk gandeng AE 8467 UB adalah Rohim Ahmadi, 32. Sang sopir merupakan warga Munggur RT4 RW4, Tempuran, Ngawi, Jawa Timur.

”Sepeda motor dan truk gandeng melaju dari arah utara ke arah selatan dengan kecepatan sedang. Posisi truk gandeng berada di depan,” katanya, Sabtu (24/4).

Saat  di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Abidin membentur rambu perbaikan jalan. Hal ini menyebabkan kendaraan oleng ke kanan.

Lantaran jarak dengan truk gandeng dekat, motor itu pun membentur truk gandeng. Kecelakaan keduanya tak terelakkan.

”Kejadian itu menyebabkan pengendara sepeda motor cidera serius dan meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya.

Kecelakaan lalu lintas ini kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian. Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Kasus laka lantas ini sekarang ditangani Satlantas Polres Sleman,” tegasnya.

Riyanto mengimbau  agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya.”Diharapkan dengan langkah  ini dapat menekan kasus laka lantas,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: