IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sosialisasi Sanksi Pelanggaran Protokol Kesehatan Digelar Petugas Gabungan Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG—Ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam konteks tersebut, Petugas gabungan Kabupaten Magelang yang terdiri dari unsur Polres Magelang, TNI dan Satpol PP Kabupaten Magelang menggelar sosialisasi Instruksi Presiden No 6 tahun 2020. Tentang Pendisiplinan dan Penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Magelang.

”Kita melaksanakan implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup Magelang No 38 tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” kata Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian yang memimpin apel patroli tersebut, kemarin (2/9/2020).

Dia menjelaskan, giat tersebut guna melaksanakan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan. Namun bukan sanksi fisik melainkan dengan mengedepankan tindakan edukasi kepada warga.

”Bagi warga yang melanggar, dapat diminta untuk mengucapkan Pancasila, menyebutkan Tokoh Nasional atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia,” imbuhnya.

Dia mengimbau, dalam pelaksanaannya, patroli ini digelar secara humanis. ”Jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Diketahui bahwa patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi. Dengan melibatkan Kasat Sabhara Res Magelang, Kasat Bimmas, 12 personil TNI, 15 personil Satpol PP dan  1 Pleton Personil Polri.

Loading...

Adapun rute patroli yakni mulai dari Mako Polres Magelang menuju lapangan drh. Soepardi, Terminal Borobudur, Simpang tiga Busum, Karet , Candi mendut, Palbapang Mungkid, Blabak, Mungkid , Blondo dan kembali ke Mako Polres Magelang. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: