Sukses !!! Merapi Banjir Jip Sedot Ratusan Offroader

BNews—DUKUN—Ratusan offroader membajiri lereng merapi barat daya. Mereka berkumpul di lapangan Balai Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang dalam rangka Kampoeng Merapi “Merapi banjir Jip 2017” hari ini (5/11).

.

Ketua Panitia acara Banjir Jip Wawan mengatakan kegiatan merapi banjir Jip ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Erupsi Gunung Merapi 2010.”Selain memperingati hal tersebut kegiatan ini juga untuk mempromosikan kampung merapi dimana para offroader bisa berwisata jelajah kampung merapi dan di lokasi bekas tambang merapi,” katanya.

Sebanyak 150 jip berasal dari berbagai daerah seperti Bali, Surabaya, Kalimantan, Medan, Yogyakarta, Temanggung, Semarang, Pati dan Magelang sendiri ikut bersatu dalam moment ini.”Untuk rutenya sendiri mereka melewati perkampungan merapi hingga ke Pos Pengamatan Gunung Merapi di Babadan dan menyusuri sungai senowo dan beratraksi di bekas lokasi tambang keningar,’ imbuhnya.

Hadir sekaligus membuka acara ini Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo beserta keluarga mengungkapkan antusiasnya dengan kegiatan semacam ini.”Selain untuk olah raga kegiatan ini juga bisa mempromosikan wisata di daerah lereng merapi ini,” katanya.

“Saya harap event seperti ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya, dan saya berpesan kepada seluruh offroader tetap diutamakan keselamatan dan selalu berhati-hati serta waspada dengan selalu mengencangkan sabuk pengamannya,” imbuhnya.

Kapolres Magelang beserta Ibu setelah melewatiMedan Offroad di Sungai Senowo siang tadi (5/11)-- ( Foto--bsn)
Kapolres Magelang beserta Ibu setelah melewatiMedan Offroad di Sungai Senowo siang tadi (5/11)– ( Foto–bsn)

Selanjutnya Kapolres Magelang beserta keluarga juga mengikuti offroader ini dengan mengemudikan kendaraan jip sendiri. Mobil Jip kapolres juga diikuti offroader dari jajaran Polres Magelang seperti Kasat Narkoba dan kasat Lantas.

Sampai berita ini diunggah masih banyak offroader berada rute lokasi bekas tambang merapi untuk menjajal nyalinya. Cuaca hujan menambah tingkat tantangan dari offroader 4×4 untuk menjajal track keren ini. (bsn)

 

Baca Berita Wisata Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: