Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Pemkab Magelang Akan Maksimalkan Cakupan

BNews—MAGELANG— Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang masih mendekati angka 25 persen secara total dosis pertama.

Zaenal menyebut, angka itu masih sangat jauh dari harapan yang digariskan oleh pemerintah pusat yakni di angka 70 persen. Namun, pihaknya akan terus memaksimalkan cakupan vaksinasi di wilayahnya agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera tercapai.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour De Borobudur XXI di Museum Kharmawibhangga Borobudur, di kawasan Wisata Candi Borobudur, Sabtu (25/9/2021).

“Program vaksinasi ini sangat penting. Artinya dalam rangka mendorong segera tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok bagi seluruh warga masyarakat,

Mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujar Zaenal.

Sementara itu, Direktur TWC Edi Sutijono menyampaikan, kegiatan vaksinasi tidak hanya menjadi kewajiban Pemkab Magelang saja. Namun juga membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

“Dan hari ini akan ada vaksinasi 40.000 dosis pertama yang dibagi dengan 2 tahap. Yang mana akan dilaksanakan tanggal 25-26 September 2021,” imbuhnya.

Dia pun berharap, dengan terselenggaranya vaksinasi ini, bisa meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Magelang. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: