Tips Membuat Es Gabus Nikmat Nan Lembut

BNews—NASIONAL—Sebagian dari kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan jajanan bernama es gabus. Jajanan ini pernah sangat populer pada masanya.

Saat ini, bagi kalian yang ingin mengkonsumsi es gabus, dapat membuatnya sendiri dirumah. Berikut cara membuat es gabus pelangi yang lembut dan padat.

Bahan-bahan

Pertama siapkan 200 gram tepung hunkwe dan 200 gram gula. Kemudian satu bungkus santan instan, satu bungkus vanili dan 1/2 sendok teh garam.

Siapkan beberapa pewarna makanan bisa warna merah, kuning, hijau dan juga siapkan beberapa plastik.

Cara Membuat

Langkah pertama yakni mencampurkan semua bahan seperti gula, garam, tepung hunkwe, santan instan, dan vanili. Setelah tercampur rata, adonan dibagi kedalam tiga wadah.

Loading...

Setelah itu tuangkan pewarna masing masing dan masak adonan satu per satu hingga mengental. Kemudian masukan ke dalam loyang yang telah disediakan.

Diamkan dahulu sekitar 30 menit di tempat terbuka. Setelah tidak terlalu panas, masukkan adonan ke kulkas selama 15 menit.

Setelah 15 menit, keluarkan dari kulkas dan potong sesuai keinginan. Agar benar-benar keras, adonan tersebut masukkan ke freezer. (*/rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: