IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tabur Bunga dan Ziarah Kubur Warnai HUT Persit ke 72

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra (KCK) Kirana, telah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmo Loyo  Jalan Gatot Subroto Rw 05 Kelurahan Jurangombo Selatan(2/4). Sebanyak 150 orang anggota Persit turut serta dalam kegiatan ini.

 

 

Dalama Acara Ziarah  tersebut di pimpin oleh wakil ketua Persit KCK  Cabang Akmil Ira wirana, dan turut serta dalam Ziarah tersebut Ketua persit KCK cabang XXV Ganisun Magelang Lucia Hendra beserta rantingu se jajaran Garnizun Magelang  dan anggota lainnya.

 

“Kegiatan Ziarah nasional seperti ini selalu kami lakukan setiap HUT Persit Kartika Chandra Kirana, dan acara seperti ini juga sebagai wahana bahwa kita karus selalu mawas diri bahwa kemerdekaan yang kita dapat sekarang ini adalah berkat perjuangan beliau-beliau yang telah terbaring di tempat ini,” ungkap Ira Wirana.

 

“Oleh sebab itu kita selaku generasi penerus harus selalu menjaga kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan menjauhkan dari perpecahan antar komponen anak bangsa supaya negara kesatuan ini tetap tegak berdiri,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  ditugu TMP selaku pimpinan Ziarah. Hal itu diikuti dengan tabur bunga bersama oleh pimpinan Ziarah  beserta seluruh peserta ziarah.

 

“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: