Tak Tertib, Polisi Amankan Motor Konvoi GPK

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang AKBP Hendarsono terus melakukan gebrakan. Kali ini, pihaknya menertibkan belasan kendaraan konvoi Gerakan Pemuda Kabah (GPK) yang dinilai menganggu ketertiban lalu lintas.
            Belasan kendaraan roda dua itu ditertibkan di kawasan Jalan Bandongan Kaliangkrik. Awalnya konvoi berjalan biasa saja. Namun, begitu melintas di sekitar polisi yang sedang berjaga, korps bhayangkara itu langsung melakukan penertiban. Sekitar 90 petugas keamanan dikerahkan.
                Pengamanan kendaraan ini dilakukan lantaran kendaraan yang dipakai konvoi tersebut tidak memenuhi standar. Diantaranya menggunakan knalpot bersuara keras.
                Ada belasan motor yang dimankan polisi. Penindakan ini dilakukan saat ormas tersebut berkonvoi di jalanan di Kecamatan Kaliangkrik dan sekitarnya. ”Bukan masalah pawai konvoi, semua pelanggaran lalu lintas tidak pakai helm, protolan, ya ditindak,” kata Hindarsono kemarin.
                Dia mengatakan tidak mengetahui pasti konvoi ormas ini akan kemana. Namun yang pasti, kebetulan ada konvoi dan disisi lain anggota Polres tengah ada kegiatan. Disitu langsung ditindak secara hukum.

Loading...
                ”Mau konvoi tahun baru apa yang lain, ya harus tertib. Kalau tidak tertib banyak kecelakaan, Polisi lagi yang disalahkan,” jelasnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: