Takjup Keindahan Alam Magelang, Ida Fauziah Mampir di Ketep Pass Sawangan

BNews–SAWANGAN– Keindahan alam Magelang, salah satunya Gunung Merapi dan Merbabu mengundang ketertarikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk singgah (1/9/2020). Dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan diri menikmati keindangan tersebut di DTW Ketep Pass Sawangan.

Selain menikmati keindahan alam Magelang, Ia juga meninjau beberapa kegiatan yang dilakukan di salah satu obyek wisata terpopuler di Magelang tersebut. Mulai dari kegiatan Rapid Test kepada  300 pelaku seni, UMKM dan petani Magelang.

Tidak hanya itu, Ida juga menyempatkan diri meninjau final kompetisi masak makanan tradisional Magelang. Dimana para pesertanya adalah pelaku UMKM di Kabupaten Magelang.

“Ternyata Magelang memilki banyak sektor pariwisata unggulan selain Candi Borobudur. Hal ini tinggal di dorong untuk memajukannya,” ungkap Ida Fauziah dalam sesi ramah tamahnya.

Selain itu, lanjutnya pihak Kementrian Ketenagakerjaan juga siap bekerja sama. “Tentunya dalam hal memajukan dan mengupgrade tenaga kerja,” imbuhnya.

Ida juga menyampaikan, bahwa dadi telah melihat kompetisi memasak yang mana masakan tradisional diubah menjadi masakan yang berkelas. Sehingga dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat.

“Tentunya hal ini dalam menyambut kebiasaan baru, perekonomian tetap harus produktif dan harus tetap aman dari Covid19. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19,” tegasnya.

Loading...

Sementara, Kepala Disnaker Kabupaten Magelang Sukamtono, menyampaikan bahwa saat ini akibat pandemi Covid19 sektor pariwisata dan ekonomi terkena dampak cukup besar. “Sehinggan perlu adanya pemulihan di sektor ekonomi dan pariwisata secara cepat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan seperti kegiatan ini mampu mendongkrak UMKM di Kabupaten Magelang. “ Kami mengadakan kompetisi memasak karena dengan kompetisi ini di sektor UMKM diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi juga,” harapnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: