Tambahan Empat Pasien Positif Covid-19 Baru di Kota Magelang

BNews–MAGELANG--Kasus positif Covid-19 di Kota Magelang mengalami kenaikan pada hari ini (31/7/2020). Terdapat empat kasus tambahan positif setelah hasil swab keluar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengungkapkan keempat kasus tersebut berasal dari Kelurahan Menowo.

“Keempat pasien positif tersebut berjenis kelamin perempuan,” ungkapnya. Seperti dikutip dari Tribun.

Dia menjelaskan, pihaknya sedang melaksanakan tracing dan selanjutnya akan di-tes. Dengan penambahan tersebut maka jumlah pasien positif Covid-19 Kota Magelang saat ini ada 52 orang.

Dengan rincian, pasien yang dirawat sebanyak 14 orang dan pulang dipantau tiga orang. Kemudian kasus meninggal bertambah satu dari Kelurahan Kemirirejo.

“Pasien yang meninggal tersebut merupakan perempuan berusia 80 tahun dan kakak dari pasien positif yang meninggal kemarin,” jelas Majid.

Bertambahnya satu pasien yang meninggal tersebut, maka jumlah kasus meninggal dengan status positif Covid-19 hingga kini ada enam.

Loading...

Selanjutnya untuk PDP ada 74 orang, terdiri dari satu orang dirawat, satu dirujuk, 64 sembuh dan delapan meninggal dunia.

Untuk ODP sebanyak 323 kasus, dengan rincian 316 sehat dan empat masih tahap pantauan. Kemudian satu orang dirawat dan satu meninggal dunia. (mta/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: