LUCU !!! Pertama Kali Ada Mall, Warga Bondowoso Lepas Alas Kaki Saat Masuk

BNews–NASIONAL– Banyak hal lucu terjadi ketika warga Bondowoso pertama kali datang ke mall pertama di Kabupaten tersebut dibuka. Pusat perbelanjaan modern pertama dan satu-satunya telah dibuka di Bondowoso. Warga sekitar pun menyambutnya dengan ekspresi berbeda

Momen lucupun terjadi, ada yang menyebut ekskalator sebagai “tangga berjalan”. Beberapa orang tiba-tiba melepas sepatu mereka dan duduk bersila di tangga. Beberapa orang naik turun eskalator 10 kali

Bahkan warga menggunakan salah satu stand showroom untuk duduk santai ala piknik. Mereka duduk di area berkarpet bersama keluarga dan kerabat mereka. Sepatu dan sandalnya dilepas.  Seperti memasuki masjid atau mushola.

Tingkah menggelitik yang dilakukan warga ini karena mereka baru pertama kali mencoba fasilitas modern seperti eskalator.

Salah satunya aksi hebohnya seorang pengunjung yang spontan melepas alas kaki saat menaiki eskalator. Ia mengaku sengaja karena tak mau mengotori eskalator yang terlihat bersih.

Lalu, ia pun duduk bersimpuh di tangga berjalan tersebut. Saat ditanya alasannya, ia mengaku duduk lantaran takut jatuh.

“Takut jatuh saya. Lagian kan tangganya bersih sekali,” terang Asrul, warga Jambisari yang datang ke mal tersebut dengan bersarung, Sabtu (29/10/2022).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Asrul mengaku hal ini menjadi pengalaman pertamanya naik eskalator. Ia senang bisa mencoba eskalator.

“Anggap saja naik becak gratis,” imbuhnya.

Sementara warga lain, Musafiyah juga tak kalah antusias. Sejak tahu jika ada mal yang dibuka di wilayahnya, ia langsung bergegas datang dan melihat sejumlah fasilitas modern.

“Saya memang baru pertama kali ini lihat tangga bisa berjalan sendiri,” tutur Musafiyah (42).

Saat di mal, ia mengaku tak hendak berbelanja. Tapi hanya sekadar melihat-lihat. Bahkan, ia sudah naik turun 10 kali di eskalator.

“Cuma sekadar naik turun di tangga berjalan itu. Mungkin ada kalau sepuluh kali saya naik turun,” kata warga Curahdami ini, sembari tersipu malu.

Untuk diketahui, Bupati Bondowoso Salwa Arifin meresmikan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan A Yani, Kelurahan Nangkaan, Bondowoso, Jumat (28/10/2022).

Bangunan berlantai dua bernama Citiplaza ini merupakan satu-satunya mal di kabupaten yang berjuluk Kota Tape. Mal ini juga menjadi pusat perbelanjaan modern pertama kali sepanjang sejarah Bondowoso. (*/detik)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!