Tangis Haru Warga Borobudur Rumahnya Dibedah Istri KSAD Andika Perkasa

BNews—BOROBUDUR— Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa bersama anggota mendatangi kediaman ibu Sri Asiyah seorang pedagang lotek. Sri diketahui tinggal sebatang kara di Dusun Ngaran II Borobudur, Kabupaten Magelang.

Tinggal di rumah kurang layak huni, ia bertahan di tengah pandemi virus corona dengan mengandalkan bantuan para tetangga karena tidak dapat berjualan. Hety dalam kunjungan kerjanya menyambangi warga terdampak covid-19 sekaligus memberikan bantuan.

Hetty mendapati tempat tinggal Sri Asyiah sangat memprihatinkan. Kamar mandi pun tidak ada. Sementara menderita sakit struk ringan.

Sri nampak sangat kesulitan jalan apabila akan mandi. Dan keperluan lain ke sungai yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari rumahnya.

”Saya sangat senang sekali, dikunjungi oleh Ibu KSAD (Hetty Andika Perkasa). Anak saya saja sudah lama tidak menjenguk saya, namun Ibu KSAD masih mau mengunjungi orang seperti saya,” tutur Ibu Sri Asiyah seperti dikutip dalam video YouTube TNI AD, Rabu (15/7).

Hetty dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bantuan sembako. Serta merenovasi rumah Sri dan membangun kamar mandi. Diketahui, biaya renovasi tersebut berasal dari KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Loading...
Baca juga: Istri KSAD Andika Perkasa Bantu Pengrajin Batu di Muntilan

”Semoga Ibu Sri selalu sehat, panjang umur dan dapat bahagia dengan rumah yang lebih layak setelah pembangunan ulang tidak kehujanan dan tidak perlu jauh jauh lagi untuk mengambil air karna akan dibangunkan juga kamar mandi,” tutur Hetty.

Dalam kesempatan tersebut, Hetty meminta Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan untuk membantu merehab rumah tinggal Sri. Dalam tempo waktu tiga hari, rumah tersebut sudah selesai direhab dan sekarang sudah dapat ditempati. Rumah tersebut dilengkapi dengan kamar mandi dan WC didalam rumahnya.

Rumah hasil renovasi itu diserahan langsung oleh Danrem/Pmk dan Ketua Ketua Persit Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro Ny. Christine Ibnu Bintang Setiawan, Selasa (7/7).

”Selamat ya Bu, rumahnya sudah bagus, sudah diperbaiki dan sudah ada kamar mandinya jadi nggak perlu ke sungai lagi untuk mandi, dan Ibu sudah bisa berjualan lotek lagi, semoga Ibu senang dengan rumah barunya,” pungkas Danrem. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: