Tangkap Basah Dugaan Money Politic, Aswinner Laporkan Temuan ke Bawaslu Magelang

BNews—MAGELANG— Kubu pasangan calon (paslon) Aji Setyawan-Windarti Agustina (Aswinner) akhirnya merespons dugaan kecurangan yang dilakukan paslon lain ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Magelang. Aduan resmi soal dugaan praktik money politic tersebut dilayangkan pada Rabu dini hari (9/12) sekitar pukul 01.00WIB.

Langkah hukum ini diambil Ketua Tim Advokasi dan Bantuan Hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Aji Setyawan-Windarti Agustina, Wasit Wibowo. Pihaknya langsung mengambil sikap tegas usai menerima aduan adanya dugaan money politic di dua titik malam itu.

”Yaitu dari wilayah Gelangan dan Karang Kidul, Rejowinangun Selatan,” tutur Wasit, Rabu (9/12).

Ia menjelaskan, pelaporan ke Bawaslu ini, terkait adanya praktik money politic yang tertangkap tangan dan kepergok oleh warga. Sehingga, setelah itu, baik penerima uang maupun yang memberi sudah bisa diproses agar bisa segera ditindak lanjuti oleh yang berwenang.

”Bahwa pelaporan malam ini sudah dinyatakan lengkap dan mendapat tanda terima dari Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Magelang,  Endang Sri Rahayu menyampaikan, pihaknya akan melakukan tindakan secara langsung terkait laporan itu. ”Terkait adanya laporan ini, kami dari Bawaslu Kota Magelang akan segera melakukan tindakan secara langsung. Tapi karena pelaporan sudah dini hari, kami akan melakukannya esok hari,” tegas Endang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: