Tebing di Ngablak Longsor Tutup Separo Jalan Magelang Salatiga

BNews–NGABLAK– Terjadi tanah longsor sebuah tebing di Jalan Magelang-Salatiga Km 26 masuk wilayah Kecamatan Ngablak pagi tadi (30/1/2020). Akibatnya material tanah hampir menutup separo akses jalan antar kabupaten tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News lokasi Dusun Pasengan Desa Tejosari. Para pengguna jalan terlihat berhati-hati saat melintas karena lokasinya tepat di tikungan tajam dan menanjak.

Diketahui juga bahwa struktur tanah sekitar lokasi memang terkenal subur dan gembur. Sehingga juga mudah tergerus air hujan yang tinggi sehingga mudah longsor.

Slamet salah satu warga sekitar mengungkapkan longsor seperti itu memang sering terjadi jika terjadi hujan dengan intensitas sedang. “Ya para pengendara yang melintas diharap hati-hati karena meterial tanah kalau di jalan kadang membuat licin,” katanya.

Informasi yang diterima Borobudur News untuk proses pembersihan masih menunggu dari Bina Marga Jawa Tengah. Dan ternyata longsor tersebut juga membawa sebagian bidang pertanian warga diatasnya, sehingga mengalami kerusakan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: