Terekam CCTV !!! Bayi Dibuang di Magelang Diduga Oleh Orang Mengendarai Mobil

BNews-MAGELANG– Peristiwa penemuan bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya di depan toko roti telah menggegerkan warga Magelang. Dalam rekaman CCTV, terlihat bahwa bayi tersebut diduga dibuang oleh seorang yang mengendarai mobil.

Pertama kali ditemukan oleh Ahmad Taufik (34), seorang pekerja pembuat roti di toko tersebut. Ia menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan di Jalan A Yani, Kota Magelang sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya, Ahmad mendengar suara seperti kucing yang sedang berkelahi. Namun, ketika ia mencari sumber suara tersebut, ia terkejut mendapati ada bayi di depan toko roti tempatnya bekerja.

“Jam 04.30 WIB, saat saya akan masuk kerja (gerbang masih tertutup), saya duduk menunggu teman. Saya mendengar suara seperti kucing yang sedang berkelahi. Saya mendekati suara tangisan bayi,” ujar Ahmad kepada wartawan di lokasi penemuan bayi, pada hari Selasa (21/11/2023).

Setelah itu, Ahmad segera menghubungi temannya dan memberitahukan penemuan bayi tersebut. Temannya kemudian mengarahkannya untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Magelang Utara.

“Saya langsung pergi ke Polsek dan melaporkannya. Saat saya kembali ke lokasi, sudah banyak orang yang datang,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menjelaskan bahwa Polsek Magelang Utara menerima laporan dari pekerja di Toko Roti Paula. Saat pekerja tersebut akan masuk kerja, ia mendengar suara tangisan bayi.

Berdasarkan rekaman CCTV, diduga bayi tersebut diletakkan oleh pengendara kendaraan bermotor pada hari Minggu (20/11) sekitar pukul 21.30 WIB.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kondisi bayi saat ditemukan kemungkinan sudah agak lama mengalami kedinginan dan bibirnya berwarna biru. Kita telah melihat beberapa rekaman dari CCTV, namun belum bisa memastikannya secara pasti. Namun, ada indikasi bahwa pada pukul 9.30 malam (Minggu pukul 21.30), ada kendaraan yang berhenti di depan toko dan seseorang turun dan pergi,” ungkap Yolanda.

“Bayi ditemukan pada pukul 04.30 WIB. Mobil yang datang dari arah utara langsung berhenti dan meletakkan bayi di depan toko Roti Paula. Kami belum mengetahui jenis mobilnya karena jarak antara CCTV dengan lokasi penemuan agak jauh. Kami akan menunggu hasil penyelidikan dari Reserse Kriminal untuk memantau semua rekaman CCTV yang ada di lokasi,” tambahnya.

Yolanda menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bayi tersebut diperkirakan berusia sehari. Bayi yang ditemukan tersebut merupakan bayi perempuan.

“Bayi perempuan ini memiliki berat sekitar 2,54 kg dan panjang 47 cm. Saat ditemukan, bayi tersebut hanya diletakkan di atas trotoar. Tali pusarnya pun masih menempel,” jelas Yolanda.

Sementara itu, dokter jaga di RSUD Budi Rahayu, dr. Arifah Mabruroh Prilia, mengatakan bahwa bayi tersebut telah mendapatkan perawatan.

“Saat pertama kali datang, bayi agak kebiruan. Namun, setelah diberi penghangat dan diinfus, kondisi bayi sudah membaik. Sudah ada saran dari dokter spesialis anak untuk merawat bayi di sini. Kondisinya sudah baik,” tutur Arifah. (*)

Video Bayi :

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: