Video Call Lewat Whatsapp Bisa 50 Orang Bersamaan, Begini Caranya

BNews–TEKNO– Banyak yeng belum tahu jika whatsApp bisa buat video call dengan 50 nomor lainnya. Mereka sebut dengan video call grup, yang melibatkan banyak pengguna whastapp.

Fitur video call tersebut pun bisa digunakan untuk pengguna aplikasi WhatsApp di perangkat Android maupun iPhone.

Selain itu, fungsi tersebut juga bisa dimanfaatkan lewat aplikasi WhatsApp versi desktop dan WhatsApp Web untuk pengguna laptop atau PC.

Menggunakan fitur video call 50 orang di WhatsApp bisa dibilang jauh lebih mudah dibandingkan dengan platform Zoom atau Google Meet.

Pengguna hanya tinggal melakukan beberapa langkah sudah terhubung dengan rekan kerja, keluarga, atau teman lainnya.

Video call dengan kapasitas peserta hingga 50 orang ini merupakan hasil dari integrasi WhatsApp dengan Facebook Messenger.

Seperti diketahui fitur Messenger Rooms sudah dirilis oleh Facebook beberapa lalu dan bisa digunakan untuk video conference dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dalam satu panggilan.  

Loading...

Paling penting, Messenger Rooms bisa digunakan gratis dan tidak ada batasan waktu dalam melakukan panggilan video. Pengguna Facebook dapat berbagi link yang memungkinkan semua orang untuk bergabung ke dalam meeting di Messenger Rooms melalui browser web di desktop dan seluler.

Untuk kamu yang belum tahu cara video call 50 orang di WhatsApp Web bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka situs web.whatsapp.com, lalu hubungkan akun WhatsApp kamu dengan scan barcode yang tertera pada laman tersebut.
  • Setelah akun terhubung dengan whatsapp web, pengguna bisa memilih ikon titik tiga yang berada di samping foto profil. Atau penguna juga bisa langsung memulai video call di tab chat WhatsApp grup atau personal dengan menekan ikon attachment atau penjepit kertas.
  • Pilih “Create a room”. Lalu pilih opsi “Continue in Messenger”.
  • Selanjutnya, pengguna otomatis akan dialihkan menuju halaman Messenger Room. Di sini, pengguna akan diminta untuk login ke akun Facebook sebelum memulai video call.
  • Pengguna akan diminta untuk memastikan apakah benar akun Facebook tersebut akan digunakan untuk video call. Jika benar, klik “Create Room as …”.
  • Beri izin atau permission kepada Messenger Room untuk mengakses kamera dan microphone dengan menekan opsi “Allow”.
  • Eureka! video call sudah bisa dilakukan dengan jumlah peserta maksimal 50 orang.  
  • Kamu bisa bagikan link undang ke peserta lain, melalui email, SMS, maupun WhatsApp. Peserta yang ingin bergabung tidak harus login atau memiliki akun Facebook. Sama seperti Zoom, kamu juga bisa melakukan share screen di video call menggunakan WhatsApp Web ini.

(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: