Terhimpit Kebutuhan Hidup, Lelaki ini Nekat Curi Motor Tetangganya di Pakis

BNews– Pakis – Lupa melepas kunci kontak sepeda motor di teras rumah raib digondol pencuri di Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang (12/12). Dan siapa sangka pelaku pencurian tersebut merupakan tetangganya sendiri.

 

Sepeda motor merk Honda Revo dengan nomor polisi AD 6018 AKD milik Reti, 28 warga Desa Pogalan Kecamatan Pakis dilarikan oleh pelaku dengan inisial SAM, 58 warga Desa Pogalan Kecamatan Pakis namun tinggal di Mungkid. Petugas Polsek Pakis Polres Magelang menerima laporan pada tanggal 15 Desember 2018  dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

 

“Dari informasi dari korban yang menyampaikan kepada kami, bahwa saat itu pukul 21.00 wib sepeda motor diparkir diteras rumah dengan kunci kontak masih tergantung, dan saat hendak dimasukan sepeda motor sudah raib,” ungkap Kapolsek Pakis AKP Sukirman dalam keterangan rilsnya pagi ini (17/12).

 

Selanjutnya melalui Uni Reskrim Polsek Pakis dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi. “Dalam penyelidikan petugas mendapatkan informasi kalau diduga pelaku adalah SAM yang sejak 3 bulan tidak pulang kerumah dan saat dia pulang terjadi pencurian tersebut, sehingga petugas dalam penyelidikan mengarah kepada SAM yang awalnya diduga sebagai Pelakunya,“ terangnya.

 

Ternyata benar saat dilakukan pencarian dan  penyergapan di rumah diduga pelaku yakni SAM yang tinggal di Dusun Jetak Desa Rejosari Kecamatan Mungkid. “Bersamaan waktu penangkapan tersebut petugas juga bisa mengamankan  sebagai barang bukti berupa satu unit kendaraan bermotor yang merupakan hasil kejahatannya,” paparnya.

 

Atas perbuatanya pelaku terbukti melanggar pasal 363 KUHP. “SAM terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan”, tegasnya.

 

Dari pengakuan tersangka kepada petugas, dirinya nekat melakukan aksi pencurian tersebut karena terhimpit kebutuhan keluarga. “Pelaku mengaku sedang butuh uang untuk kebutuhan hidupnya yang mendesak,” pungkasnya.(bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: