Terima Kasih Tim Medis, Hari Ini Telah Selamatkan 28 Nyawa Pasien Positif Covid-19

BNews—NASIONAL— Jumlah pasien sembuh covid-19 setiap harinya terus menunjukkan tren positif. Untuk pertama kalinya, Indonesia mencetak sejarah angka sembuh dua kali lipat lebih banyak dari kematian.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah serius dan bekerja keras menangani pasien korona. Pemerintah seakan telah menemukan formula untuk menjaga ritme positif. Angka pasien sembuh digenjot setinggi-tingginya dan angka kematian ditekan serendah mungkin.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 28 orang yang telah dinyatakan sembuh. Jumlah ini dua kali lipat lebih besar dari angka sembuh kemarin, (5/4). Dan dua kali lipat lebih tinggi dari angka kematian, hari ini.

”Sehingga total akumulatif sementara pasien yang dinyatakan sembuh atau negatif dari covid-19 pada hari ini sebanyak 192 orang,” kata Yuri, Senin (6/4).

Sementara pasien meninggal bertambah sebelas orang. ”Jadi total akumulatif 209 orang meninggal dunia karena covid-19,” ungkap dia.

Kemudian untuk angka kasus baru covid-19 masih terus bertambah. Padahal, pemerintah tidak lelah menginstruksikan masyarakat untuk menerapkan physical distancing, mengimbau warga tetap di rumah saja hingga sosialisasi menjaga kebersihan diri.

”Penambahan kasus baru konfirmasi positif dari pemeriksaan dengan metode PCR, bukan rapid test, ada 218 kasus baru, sehingga totalnya 2.491 kasus,” terang dia. Penambahan ini terhitung sejak Minggu, (5/4) hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB.

Loading...

Imbuh dia, pemerintah mengungkapkan keprihatinan mendalam karena masih ada tenaga medis yang tertular dan menjadi korban penyebaran covid 19. Pihaknya berkomitmen untuk melindungi mereka dengan mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD).

”Agar mereka bisa bekerja dengan nyaman tanpa khawatir tertular,” imbuh Yuri. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: