Ternyata Ini Motif Pelajar Magelang Kerap Tawuran

BNews—SALAM— Tawuran antar pelajar jadi perhatian tersendiri oleh Polres Magelang dan Kantor Pengacara Egalite Lawfirm. Bagaimana tidak, aksi tawuran masih terus terjadi dan trennya mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Hal itu menjadi salah satu topik kegiatan law Conference atau edukasi hukum kepada pelajar SMK Muhammadiyah 1 Salam, kemarin. Acara diinisasi oleh Egalite Lawfirm bersama dengan Polres Magelang dan Pemkab Magelang.

Advertisements


Salah satu pemateri, Kanit PPA Polres Magelang Aiptu Isti Wulandari mengatakan dari hasil pengakuan para pelaku tawuran alas annya sangat klasik. Mulai dari rasa gengsi antara sekolah dan rasa setia kawan yang sangat kuat antar geng menjadi dasar mereka melakukan tawuran.


“Saling ejek antar sekolah dengan didalangi oleh beberapa aktor menjadi penyulut sumbu perpecahan pelajar antar sekolah ini. Data dari polres kabupaten magelang bulan September aksi tawuran antar pelajar sudah memakan korban meninggal dunia. Sangat disayangkan sekali,” kata Isti Wulandari.

Ketua panitia, sekaligus Pengacara Kantor Hukum Egalite Lawfirm, Imam Subairi, S.H mengatakan kegiatan ini selain disi materi tentang hokum, juga memberikan motivasi. Juga akan dilakukan pendampingan lebih lanjut dan pengawasan ekstra kepada para pelajar yang terindikasi melakukan tawuran.

Diakhir acara, dilaksanakan penandatanganan Komiten Bersama Mengendalikan Penyebaran Radikalisme pada pelajar untuk menanggulangi perilaku menyimpang pada pelajar. Komitmen ini di buat untuk mendobrak bahwa Pihak sekolah dan pihak lain sudah berkomitmen akan mengurangi angka perilaku menyimpang pada pelajar. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: