Tiga Balon Udara Dan Ratusan Petasan Diamankan Di Salam

BNews—SALAM—Jajaran Polsek Salam Polres Magelang berhasil menyita tiga balon udara dan mercon di Dusun Somokerto Desa Somokerto Kecamatan Salam Kabupaten Magelang (13/6). Polisi juga mengamankan pembuat sekaligus balon dan lonsongan petasan atas nama AS, 21 warga Somokerto.

 

Kapolsek Salam AKP Maryadi dalam dumpnya menerangkan bahwa barang bukti berupatiga  balon udara dengan balon pertama Diamater 1,5 meter dan tinggi 8 meter, balon kedua diameter 1 meter dan tinggi 4 meter serta balon ketiga diameter 70 cm dan tinggi 3 meter. “Balon tersebut diamankan saat terletak di serambi Mushola Tarbiyatul Aftal Dusun Somokerto,” katanya (14/6).

MERCON : Ratisan petasan juga berhasil diamankan jajaran Polsek Salam dari warga Somokerto Kecamatan Salam (13/6)--(Foto--Istimewa)
MERCON : Ratisan petasan juga berhasil diamankan jajaran Polsek Salam dari warga Somokerto Kecamatan Salam (13/6)–(Foto–Istimewa)

“Dan saat disisir dan dilakukan penggelendahan ditemukan selonsong petasan sebanya 100 butir dengan ukuran diameter 2 cm dan tinggi 5 cm yang dibungkus dua kantong plastik diarea balon udara berada, serta beberapa kertas untuk bahan baku pembuatan petasan,” imbuhnya.

 

Saat penyitaan dan pemeriksaan di serambi mushola tersebut petugas Polsek Salam disaksikan salah satu warga takni HW, 20. “Selanjutnya semua barang bukti kita sita dan amankan di Mako Polsek Salam,” paparnya.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Sedangkan untuk pembuat dan pemilik atas nama AS, 21 diminta membuat surat pernyataan dan pembinaan lebih lanjut, serta tidak ada penahanan,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: