Tiga Kali Beruntun Pemkab Magelang Raih Penghargaan WTP

BNews—MUNGKID— Kembali Pemkab Magelang meriah penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018. Gelar ini diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Tengah kemarin (28/5/2019).

Hal tersebut merupakan raihan dari laporan keuangan tahun 2018 kemarin. Dan ini kali ketiganya secara berturu-turut yakni tahun 2016, 2017 dan 2018.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengakatan bahwa ini merukapan hasil kerja keras bersama sleuruh jajaran OPD Kabupaten Magelang dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah secara akuntabel dan profesional. “Predikat ini menunjukkan pelaksanaan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun administrasi keuangan Kabupaten Magelang telah berjalan dengan efektif,” katanya.

“Namun saya tetap berharap kedepan pengelolaan keuangan di setiap OPD akan lebih tertib lagi, bukan karena penghargaan namun memang karena sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Loading...

Zaenal juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini akan dijadikan cambuk bagi kami untuk berkerja lebih baik. “Ini tanggung jawab kami kepada masyarakat terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

“Kami berharap perolehan opini WTP ini akan membawa manfaat  kepada masyarakat di Kabupaten Magelang yang muaranya adalah membawa kesejahteraan,” tandasnya.

Sementara Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng, Ayub Amali menyampaikan bila predikat ini bukan merupakan hadiah dari BPK, melainkan memang buah kerja keras pemerintah daerah. “Kerja audit mirip dengan kerja memotret. Bila yang dipotret baik, hasilnya akan baik. Tapi kalau objek yang dipotret buruk, hasilnya juga pasti akan buruk,” katanya.

Perlu diketahu bahwa predikat opini WTP untuk Kabupaten Magelang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng Ayub Amali kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah. Dalam hal tersebut BPK juga memberikan predikat opini WTP terhadap 26 Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: