Tim PKK Milineal Dibentuk Di Tempuran Magelang, Ini Tugasnya

BNews–MAGELANG– Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) biasanya hanya di dominasi oleh Ibu-Ibu yang sudah berumur saja. Namun ada yang berbeda di Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, mereka membentuk Tim PKK Milineal.

Tim PKK Milineal tersebut PKK berasal dari generasi muda yang memiliki potensi dan gairah dalam bidang pemberdayaan pemuda. “Jadi anggotanya ini campuran, ada dari unsur Karang Taruna, Duta Genre, Duta Wisata dan lainnya. Dan tidak hanya perempuan saja, namun laki-laki juga ada dalam tim ini,” ungkap Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin saat hadiri lounching PKK Milineal Desa Sido Agung Tempuran (9/1/2021).

Yuvita juga menjelaskan pembentukan PKK Milineal ini setelah Tim PKK Kecamatan Tempuran sudah terbentuk. “Untuk tingkat Kecamatan berdasarkan Tim PKK Milineal Kabupaten Magelang. Dan di Tempuran sendiri akan dibentuk di 15 Desa, dan dimulai di Desa Sido Agung hari ini,” imbuhnya.

Dia menyampaikan dengan keberadaan PKK Milineal ini nanti tugasnya membantu Tim PKK Kecamatan. Dalam hal ini kan pengurus-pengurus yang senior dalam hal IT kurang menguasai. Sehingga keberadaan PKK Milinial nanti salah satu tugasnya mampu membantu.

“Ya nanti mereka bisa memantu menyusun program yang bisa dijadikan konten dan dipublis di youtube, facebook dan lainnya juga, Jadi masyarakat akan lebih memahami dan penyebaran informasi akan lebih cepat,” paparnya.

Ditanya terkait bedanya PKK Milineal dan PKK pada umumnya, Yuvita menyampaikan pada program kerjanya. Yakni kalau PKK Milineal akan lebih fokus menyusun program berbasis IT Digital dan membantu PKK lainnya.

“Untuk anggota sendiri Tim PKK Milineal sendiri mungkin berkisaran usian maksimal 35 tahunan. Dan lebih dominan Bapak Ibu muda, dengan berbagai background yang berbeda-beda,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dia mencontohkan, bahwa Tim PKK Kecamatan Tempuran selama ini sudah melounching lapak online. Dimana isinya adalah produk-produk UMKM warga Tempuran.

“Jadi nanti Tim PKK Milineal mampu membantu lapak tersebut dengan mamaksimalkan IT dan Digitalisasi. Sehingga warga lain yang ingin menjual produknya melalu lapak online bisa maksimal,” tegasnya.

Ditegaskannya juga olehnya, bahwa di masa pandemi covid ini anak-anak muda berkewajibkan membantu membangun kembali usaha-usaha mikro kecil di daerahnya. “Jadi ini kedepan diharapkan sangat bermanfaat dan membantu,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: