Tim PKK Milineal Kecamatan Mungkid Dikukuhan, Siap Berinovasi

BNews–MAGELANG-– Untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat,  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Milineal Kecamatan Mungkid resmi dikukuhkan pengurusnya kemarin (1/3/2021). Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mungkid, datang untuk pengukuhan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin.

Dengan mengangkat nama PKK Milineal Asti Sahwahita , pengukuhuan ini untuk periode 2020-2025. Dengan tema “Muda Berdaya, Masyarakat Berdaya”.

Plt Camat Mungkid Anta Murpuji Antakan sebelum acara pengukuran dimulai memberikan pesan keapada para istri Kepala Desa yang turut hadir dalam kegiatan terebut. Dimana kegiatan ini bisa dijadikan moment untuk mengembangkan PKK Desa.

“Setelah acara ini, nanti didampingi Tim Pengerak PKK Milineal Kecamatan Mungkid , Ibu Kades segera melakukan gerakan pembentukan PKK Milineal tingkat Desa,” katanya.

Menurutnya, kedepan masyarakat di Kecamatan Mungkid perlu banyak inovasi baru dan bisa melalui PKK Milinea ini. “Apa lagi wilayah Kecamatan Mungkid masuk dalam zona KSPN, jadi peluang di industri pariwisata juga terbuka lebar. Misal ada wisatawan yang ke Borobudur, tidak hanya melintas saja namun bisa mampir ke wilayah kita untuk beli oleh-oleh,” paparnya.

Dia juga menekapankan, segera bentuk PKK Milineal tingkat Desa untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat. “Terus berkarya dan berinovasi demi masyarakat. Dan bantu menekan angka pernikahan dini di wilayahnya dengan sosialisasi,” tandasnya.

Sementara , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang yakni Tanti Zaenal Arifin mengapresia seluruh jajaran yang sudah mendukung terbentuknya tim PKK Milineal di Kecamatan Mungkid.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Nah mulai dari sini Tim PKK Milineal lebih bisa berinovasi dan berkarya , serta terus semangat menjalan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Dia juga menceritakan, PKK milineal ini muncul dikala situasi Pandemi beberapa waktu ini. Dimana banyak masyarakat yang diharuskan banyak tinggal di rumah saja.

“Nah saat Di Rumah saja tersebut, banyak masyarakat yang lebih memaksimalkan kegiatannya di tekonologi khususnya media sosial. Oleh karena itu PKK milineal dibentuk untuk mengoptimalkan dan pemanfaatan teknologi untuk kesehjateraan,” paparnya,

PKK Milineal ini, lanjutnya mengajak anak muda untuk memperkuat jaringan PKK. Dimana sebelumnya banyak yang memiliki pemahaman bawah anggota  PKK cuma ibu ibu saja.

“Tetapi namanya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bukan hanya tanggung jawab ibu ibu saja. Namun semua pihak termasuk anak muda dan bapak bapak, sehingga PKK Milineal ini anggota banyak juga anak muda dan laki-laki sekaligus untuk kaderisasi,” ungkapnya.

Tanti juga berharap agar semuanya  bersama sama bergandeng tangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat “Setelah dikukuhkan ini, semoga segera ada pendampingan, orientasi soal program pokok PKK untuk tingkat berjenjang. Dan bisa saling sharing dengan senior dan selalu bersinergi,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Milineal Kecamatan Mungkid Riska Ardila Prinkasari, 30 tahun, yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan usaha rumahannya sangat banggat atas dilantiknya.

Pengukuhan Tim PKK Milineal Kecamatan Mungkid (1/3/2021)-(Foto: bsn)

“Terima kasih telah dipercaya mengemban tanggung jawab ini. Dan nanti bersama-sama Tim PKK Milineal Kecamatan Mungkid akan menjalan program inovasi dan terus berkerya. Selain 10 tugas pokok PKK tentunya,” terangnya.

‘Kebanggaan kami juga karena mendapat apresiasi dari Ibu Tanti karena langsung menunjuk  untuk mewakili Kecamatan Mungkid untuk turut serta dalam pameran Dekranasda. Dimana yang akan digelar Rabu, 3 Maret 2021 mendatang,” ujarnya.

Riska juga menyampaikan, bahwa PKK Milineal Kecamatan Mungkid sudah memiliki program yang sudah menanti kedepannya. Seperti ,membentuk tim pkk millenial di seluruh desa di Kecamatan Mungkid,  kunjungan industri ke usaha kecil atau usaha rumahan ; dan membantu mengusahakan PIRT.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kita rencana juga akan adakah Workshop public speaking, karena hal ini penting dalam semua lini kehidupan. Lalu Pelatihan Pengemasan dan Foto Produk dengan menggunakan handphone; kemudian Workshop tumbuh kembang anak dan kegawatdaruratan anak san balita,” paparnya.

“Terpentin juaga Peningkatan kapasitas industri rumahan berbasis digital marketing. Sesuai dengan kata Milineal yang harus melek IT dan berkecimpung dalam teknologi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam acara pengukuhan tersebut menghadirkan tarian tradisional dan potensi produk lokal UKM di Mungkid, Pengukuhan TP PKK Millenial Kecamatan Mungkid menjadi pembeda diantara kecamatan yg lain. Acara dikemas mewah dengan tetap mengandalkan potensi daerah.

Bekerja sama dengan berbagai sponsor menambah gayeng acara Pengukuhan tersebut. Dekorasi yang menawan, produk UKM yang beragam, dan thematic dresscode adat Jawa menambah manis pandangan mata.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: