Konfercab NU Magelang Selesai Digelar, Ini Hasilnya

BNews– TEMPURAN— Konfercab PCNU IPNU dan IPPNU Kabupaten Magelang berjalan lancar. Sejumlah keputusan telah diambil termasuk mengangkat Ketua Tanfidziah dan Syuriah baru.

BNews– TEMPURAN— Konfercab PCNU IPNU dan IPPNU Kabupaten Magelang berjalan lancar. Sejumlah keputusan telah diambil termasuk mengangkat Ketua Tanfidziah dan Syuriah baru.

Hasilnya KH. Toha Mansur Sebagai Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang Masa Hidmah 2019 – 2024. Serta Hasil Pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, terpilih,KH Ahmad Izudin, Lc. M. SI. Untuk masa periode 2019-2024.

Advertisements


Sebelumnya KH. Miftahul Akhyat selaku Wakil Rois Amm PBNU menyampaikan bahwa Ranting – Ranting pemilik NU harus dirawat. “Hal ini karena Ranting – Ranting NU ini adalah kebanggaan lima tahunan, kalau gak dirawat bisa – bisa dirawat oleh orang lain, maka kita beri kehormatan bersama dengan MWC. NU terbesar setelah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat ini harus dirawat,” Katanya dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang (3/3).


“Saya sebenarnya keberatan menyandang jabatan ini tapi dipaksa bapak Makruf Amin dan kyai lainnya, alasan Pak Amin maju diajak Presiden untuk menjaga Nadhlatul ‘Ulama yang Insya Allah jabatan dipangku beliau, dari bawah mengurusi Nadhlatul ‘Ulama termasuk di Partai Politik artinya beliau paling mumpuni baik di NU maupun di PKB, Politik yang sudah rusak melalui tangan beliau akan dikembalikan ke jalurnya karena Islam tidak bisa dilepas dari Politik dengan politik yang membangun dan menjaga agama Allah,” imbuhnya.

“Beliau bukan ulama ecek – ecek tapi memang punya power. 96 tahun NU tentunya peringatan peringatan harlah akan jatuh di hijriahnya bukan di Masehinya nantinya pada peringatan harlah di Jakarta akan diperingati oleh 7-10 Juta Warga NU, Jangan ada tangan – tangan kasar mengganggu NKRI. Oleh karena itu NU merupakan warisan aulia ulama tidak akan bubar walaupun kalau tidak kita tata akan terpecah – pecah jumlahnya padahal terbesar di Dunia bahkan di akhirat,” tegasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Rois amm Jateng diwakili KH. Ubaidillah, Bupati Magelang yang bp Edy, Kapolres Magelang, Dandim Magelang diwakili Danramil Tempuran, Kakan kemenag Magelang KH. Mad sabikul Wafa, para Kyai dan UK na sekabupatsn Magelang dan tamu undangan sebanyak 2500 tamu undangan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: