TIM PPMT UNIMMA Dukung Masyarakat Cacaban Untuk Mencegah Stunting

BNews–MAGELANG– Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang yang terdiri dari progam studi S1 farmasi; dan progam studi S1 keperawatan melaksanakan Progam Pemberdayaan pada Masyarakat Terpadu (PPMT) periode VI. Dimana yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2022 sampai 14 Januari 2023.

Kelompok PPMT Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Dosen Pembimbing Lapangan apt. Puspita Septie Dianita, M.P.H; beserta anggotanya Maulana Yusuf Baharuddin, Anang Masruri, Lintang Angkasa Rizki, Salsabila Salma Zahrah, dan Ayung Damayanti.

Mereka melaksanakan kegiatan PPMT di Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Kelompok PPMT ini mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Peningkatan Kemandirian Terhadap Kesehatan Di Kelurahan Cacaban Kecamatan Magelang Tengah.”

Program pengabdian ini direalisasikan dalam tujuh program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian; serta kemandirian masyarakat terhadap kesehatan, dengan mengusung tema besar terkait stunting. Sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah stunting pada anak-anak.

“Kegiatan pengabdian ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah Cacaban; sehingga dapat meningkatkan pengetahuan serta kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting,” kata Puspita.

Progam kegiatan stunting dilaksanakan pada RW 11 Kelurahan Cacaban. Kegiatan yang dilakukan antara lain memberikan pengetahuan tentang stunting, pencegahan stunting dan penyebab stunting.

Pemberian materi ini dilakukan untuk menambah pengetahuan mengenai stunting. Selain menyampaikan materi; kegiatan yang dilakukan yaitu upaya pencegahan stunting dengan menggunakan produk olahan puding daun kelor yang berkhasiat untuk mengcegah stunting.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kegiatannya bagus dan menarik, sangat bermanfaat bagi kami yang belum paham mengenai stunting; olahan dari daun kelornya menarik karena jika diolah menjadi puding pasti anak-anak suka” kata salah satu ibu-ibu kader RW 11 Kelurahan Cacaban.

Kegiatan PPMT periode VI ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi pengetahuan; mengenai stunting dan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengatasi stunting. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!