Timnas Gelar Seleksi U-19 Di Stadion Gemilang

BNews–MUNGKID– Kabupaten Magelang menjadi salah satu tempat yang dipilih tim nasional untuk menyeleksi pemainnya. Bertempat di Stadion Gemilang, tim seleksi melakukan penjaringan pemain dari Jateng dan Jogjakarta.
Seleksi diikuti 30 pemain, terdiri dari 15 pemain asal DIY dan 15 dari Jawa Tengah. Tim seleksi terdiri dari dua orang, dipimpin Jarot dan dibantu Guntur. Keduanya merupakan bagian dari tim seleksi dibawah Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri.
Dikatakan Jarot, jika diwaktu bersamaan, tim seleksi juga tengah menyeleksi di Medan, Bandung. Khusus di Magelang, diikuti 30 pemain yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi tahap pertama ditingkat Asprop baik DIY maupun Jateng.
“Secara kualitas, mereka lumayan. Punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kami berdua, belum bisa menentukan siapa yang akan lolos. Yang jelas, kami akan pilih yang terbaik,” kata Jarot, disela-sela seleksi.
Pada seleksi kemarin, sebanyak 30 pemain itu diminta bermain game. Mereka dibagi dua tim dan bermain masing-masing dua kali, pagi dan sore. “Kami datang kesini untuk mencari yang terbaik. Mungkin disini ada satu tim, ya kami akan bawa semua. Namun kalau tidak ada sama sekali, ya apa boleh buat. Kami mencari yang terbaik dari yang paling baik dari seluruh Indonesia. Karena ini untuk kepentingan nasional,” tegasnya.
Salah satu anggota tim seleksi dari DIY, Herwin Syahrudin mengaku cukup optimis ada beberapa perwakilan dari DIY yang lolos. “Dari permainan tadi (kemarin), anak-anak punya kualitas. Namun semua tergantung nasib dan pilihan dari tim seleksi. Hanya kami punya keyakinan, minimal satu atau dua pemain dari DIY yang akan lolos,” imbuhnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: