Tinggal Empat Pasien Positif Covid di Kabupaten Magelang, ini Asalnya

BNews–MUNGKID– Kabupaten Magelang tidak lagi zona merah covid-19. Pasien positif berangsur-angsur sembuh, dan tersisa 4 orang positif yang dirawat hingga 2 Juli 2020.

Hal tersebut setelah kemarin satu lagi pasien positif asal Kecamatan Windusari dinyatakan sembuh. “Jadi masih tersisa empat orang pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Diungkapkannya, keempat pasien positif tersebut berasal dari satu Kecamatan yang sama. “Pasien positif tersisa semua berasal dari Kecamatan Secang,” imbuhnya.

Dengan angka kesembuhan pasien positif asal Windusari,  jumlah total pasien yang sembuh hingga kini sebanyak 136 orang.

Selanjutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada dua tambahan baru yang berasal dari Kecamatan Srumbung dan Borobudur. Namun demikian Ada tiga PDP yang telah pulang dalam kondisi membaik.

”Ketiga PDP yang sembuh berasal dari Kecamatan Grabag, Borobudur dan Ngluwar,” jelas Nanda.

Dengan data tersebut, kata Nanda, jumlah PDP saat ini berjumlah 11 orang. Sementara jumlah total PDP yang pulang membaik sebanyak 231 orang.

Loading...

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Magelang saat ini ada 15 orang. Dengan data sebelumnya berjumlah 16 orang kemudian hari ini ada tiga diantaranya lulus pantau dan ada dua ODP baru.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia 38 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 34 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: