Tips Membuat Lasagna yang Lezat Menggunakan Kulit Pangsit

BNews—TIPS— Membuat makanan mewah dan lezat tak harus menggunakan bahan-bahan yang mahal. Seperti lasagna, makanan khas Italia ini cukup populer di Indonesia.

Lasagna sebenarnya memiliki arti masakan pasta yang diisi dengan daging, sayur atau makanan laut. Namun, membuatnya tak susah, bahan-bahan untuk membuatnya bisa kamu temukan di pasar atau minimarket.

Tak harus menggunakan lembaran pasta berbentuk pipih dan lebar. Untuk membuat lasagna ini kalian bisa juga memakai kulit pangsit sebagai gantinya.

Kendati menggunakan kulit pangsit, dijamin rasa lasagna ini tetap lezat layaknya buatan restoran Italia. Berikut tips membuat lasagna yang enak dan murah.

Pertama bahan utama membuat lasagna yakni kulit pangsit, selanjutnya keju parut, minyak goring, bawang bombay dan daging sapi cincang atau daging ayam cincang sebagai gantinya.

Sementara untuk sausnya, bahan-bahan yang diperlukan yakni, saus tomat, saus cabai, penyedap rasa, gula dan garam. Sedangkan sebagai tambahan saus putih bisa menggunakan krim sup ayam, keju parut dan air.

Cara membuat lasagna kulit pangsit :

Loading...

Pertama-tama, masak bahan untuk membuat saus tomat, tumis bawang bombay, daging cincang, saus cabai, gula dan juga penyedap rasa kaldu sapi. Aduk hingga matang, dan koreksi rasa.

Setelah itu, saatnya membuat saus putih, caranya yakni dengan menuangkan penyedap rasa sup cream ayam ke dalam air, aduk hingga merata lalu nyalakan kompor dengan api keci.

Kemudian setelah saus putih hampir mendidih, tuang keju parut lalu aduk kembali sampai rata. Pastikan cream sup teksturnya kental dan tidak cair.

Berikutnya, rebus kulit pangsit terlebih dahulu dengan air mendidih lalu masukkan kulit pangsit ke dalamnya satu persatu. Usahakan jangan merebus sekaligus semua kulit karena dapat menyebabkan pangsit lengket dan saling menempel.

Langkah selanjutnya, susun lapisan dengan cara letakkan 2 lapis kulit pansgit, masukkan saus putih, saus tomat, kemudian taburi dengan keju parut. Setelah itu, kukus lasagna kulit pangsit tadi selama kurang lebih 15-20 menit dengan menggunakan wadah tahan panas.

Jika sudah matang, angkat lasagna dari kukusan kemudian hidangan selagi hangat dengan saus tomat atau sambal. Lasagna kulit pangsit cocok disantap bersama keluarga. (*/rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: